Nobar Film Pengkhiantan G30S/PKI 1965 Bersama Pejabat Struktural, Staf dan Dosen FE UPRI Makassar -->
Cari Berita

Nobar Film Pengkhiantan G30S/PKI 1965 Bersama Pejabat Struktural, Staf dan Dosen FE UPRI Makassar


Suasana nobar Film Pengkhiantan G30S/PKI 1965 Bersama Pejabat Struktural, Staf dan Dosen FE UPRI Makassar

BUGISWARTA.com,  Makassar -- Pejabat struktural Fakultas Ekonomi Universitas Pejuang RI Makassar melaksanakan pemutaran film bersama G30S/PKI Jumat 29 September 2017. Film yang sudah lama tidak diputar dilayar publik sejak era reformasi sampai kini tersebut ternyata masih memiliki daya pikat yang tinggi. Sebab kafe Dg sija bukit baruga nampak dipadati oleh warga masyarakat dan pejabat strktural Fakultas Ekonomi Universitas Pejuang RI Makassar. Bahkan banyak yang berdiri untuk rela melihat film perjuangan tersebut.

Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Marwan Aidit Buhaerah SE. MM, “diputarnya film G30S/PKI tersebut merupakan satu bentuk Silaturahmi dosen dan staf serta pemahaman kepada publik bahwa bangsa kita memiliki sejarah kelam dimasa lalu yang agar dikemudian hari tidak terulang kembali. Terutama bagi generasi milenial yang baru lahir tahun 2000an agar tidak lupa terhadap sejarah perjalanan bangsa”. Ujarnya.

Sementara itu Drs. Asri Tapa. M.Si selaku tokoh masyarakat dan juga dosen DPK UPRI makassar. menambahkan, “Film G30S/PKI tersebut agar menjadi pengalaman untuk meningkatkan kewaspadaan kita sebagai anak bangsa. Sebab saat ini bangsa Indonesia tengah banyak ujian mulai dari radikalisme berbau agama hingga isu-sara. Sehingga ketika melihat sesuatu untuk tahu terlebih dahulu bagaimana sejarahnya”. Ungkapnya.

ISMAIL/MULIANA AMRI