Mubes XIII KM FKM UPRI Makassar Gagas Kemandirian Lembaga -->
Cari Berita

Mubes XIII KM FKM UPRI Makassar Gagas Kemandirian Lembaga

BUGISWARTA.com, MAKASSAR -- Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang R.I Makassar gelar kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) XIII merupakan kegiatan rutinitas yang di laksanakan di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang RI Makassar pada akhir masa kepengurusan Lembaga BEM dan DEPERMA FKM Universitas Pejuang RI Makassar. Dalam kegiatan MUBES ini di hadiri ketua BEM dan DEPERMA dari Fakultas Ekonomi Universitas Pejuang RI Makassar dan semua mahasiswa FKM Universitas Pejuang Makassar yang dilaksanakan pada tanggal 05 Oktober 2017 di Kampus I Universitas Pejuang RI Makassar.

Wakil Dekan III Bapak Adam Badwi, SKM, MM. Menyatakan “sangat menekankan hubungan komunikasi terhadap mahasiswa, berdasarkan tema yang di usung oleh steering dalam MUBES XIII FKM Universitas Pejuang RI Makassar yaitu “Terbinanya Generasi Berkompoten Demi Meningkatkan Kemandirian Lembaga” Ungkapnya

Lanjut Adam Badwi mengatakan “dengan tema MUBES kali ini juga memiliki keterkaitan dengan visi dari FKM Universitas Pejuang RI Makassar yang mengutamakan empowerment yaitu adanya kemandirian dalam berlembaga dan bahwa tidak ada kesuksesan besar yang instan perlu adanya komunikasi yang intens serta terus bergerak dan produktif”. Tegas Wakil Dekan III FKM Universitas Pejuang RI Makassar dan juga merupakan Mahasiswa S3 Sosiologi UNM ini dalam sambutannya di depan para peserta MUBES XIII FKM Universitas Pejuang RI Makassar.

Rachmat Kurniawan Syam yang merupakan ketua BEM FKM Universitas Pejuang RI Makassar dalam sambutannya menegaskan bahwa “siapapun yang menjadi pemimpin nantinya agar sekiranya untuk tetap menjaga Keluarga Mahasiswa FKM Universitas Pejuang RI Makassar untuk tetap solid dan saling merangkul satu sama lain karena kita memiliki 1 tujuan yang sama”. Ujarnya. 

Disisi lain Emanuel Nalun selaku ketua DEPERMA FKM Universitas Pejuang RI Makassar Dalam sambutan menyampaikan bahwa “Lembaga Kemahasiswaan FKM Universitas Pejuang RI Makassar merupakan suatu wadah untuk memamusiakan manusia, jangan pernah berfikir apa yang diberikan organisasi terhadap kita. Tetapi selalulah berfikir bahwa apa yang bisa kita berikan untuk Organisasi”. Ungkapnya (Muhammad As'ad)