Menpora Dijadwalkan Resmikan Gala Desa di Soppeng

BUGISWARTA.com, SOPPENG – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi dijadwalkan meresmikan gala Desa di Bumi Latemmamala Soppeng hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Soppeng H. Asis Makmur saat di temui bugiswarta.com di ruangan kerjanya, Selasa 3 Oktober 2017

Pembukaan event  Gala Desa yang mempertandingkan lima cabang olahraga (Cabor) akan diselenggarakan di setiap Desa, Rencananya pembukaan akan di gelar di lapangan H. Andi Wana Laburawung Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Kamis (12/10/17) mendatang.

Gala Desa 2017,Kabupaten Soppeng akan mempertandingkan lima Cabor di antaranya, Sepak Bola, Bola Volly, Sepak Takraw, Bulu Tangkis, dan Tenni Meja. Ini adalah salah satu program Kemenpora dengan tagline Ayo Olahraga.

"Lima Cabor akan di pertandingkan, Pertandingan sepak bola di buka secara umum. Sementara Bola Volly, Sepak Takraw, Bulu Tangkis dan Tennis Meja hanya di peruntuhkan kepada tingkat pelajar," Ungkap H. Asis

Guna memeriahkan acara pembukaan, panitia lokal yang sudah di bentuk dari kemarin telah menyiapkan sejumlah kesiapan penyambutan dengan tarian khas Budaya Soppeng dan beberapa atraksi penyambutan lainya.

"Saya harap kepada masyarakat Soppeng ikut dalam berpartisipasi menyambut kedatangan Kemenpora dalam meresmikan Gala Desa 2017," jelasnya

Sekedar juga di ketahui bahwa Praporda Cabor Pancat Silat yang berlangsung di Kabupaten Selayar, Kontingen Kabupaten Soppeng berhasil meraih 9 piala dan penghargaan dari berbagai Kelas yang di ikuti, Cabor Pancat Silat Soppeng bakal maju ketingkat Porda akan datang.


Mansur/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.