Jurnalis Bone kembangkan Usaha Telur Asin Asap Cabalu

Bugiswarta.com, Bone---Jurnalis di Kabupaten Bone bukan hanya lihai dalam mengotak atik berita, namun juga lihai dalam mengembangkan usaha, Rusmin Igho jurnalis TV Nasional misalnya, ia berhasil mengembangkan usaha kreatif Telur Asin Asap Cabalu yang langsung memikat selera Bupati Bone, Andi Fasar M Padjalangi.

Igo nama sapaan Jurnalis TV Nasional ini saat ditemui mengatakan, Telur Asin Asap ini merupakan usaha kreatif olahan telur bebek yang sengaja dikembangkan ditengah gempuran produk olahan modern untuk mengangkat hasil produksi peternak bebek petelur lokal di kabupaten Bone.

"Usaha telur ini dikembangkan secara berkelompok di Cabalu Kelurahan Mattirowalie Kecamatan Taneteriattang Barat, usaha ini juga tidak lepas dari pembinaan dinas peternakan kabupaten Bone sebagai leading sektor potensi peternakan di kabupaten bone," kata Igo.

Setelah mencicipi hasil olahan Telur asin asap cabalu, Andi Fahsar M padjalangi lngsung melaunching usaha telur di Kecamatan Bengo saat perayaan hari sumpah pemuda.

"Tadi saya mencicipinya rasa rasanya ingin nambah terus,  saya berharap ini dikembangkan agar dapat menjadi produk oleh oleh khas Bone"kata Fahsar.

Sementara itu, Kepala Dina Peternakan Kabupaten Bone, Haris Handono mengatakan, selain sapi, saat ini juga tengah konsen mengembangkan potensi peternakan lainnnya seperti itik petelur,  dengan melimpahkan hasil pertanian seperti padi dan jagung merupakan potensi bahan baku pakan ternak untuk menyokong pengembangan ternak unggas di kabupaten Bone.

"Dengan hadirnya usaha kreatif Telur Asin Asap ini pemeruntah Kabupaten Bone diharapkan dapat terus memberikan motifasi masyarakat untuk mengembangkan potensi usaha di wilayahnya masing masing," Terang Handono.

SYAHRUDDIN/USMAN

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.