Ikuti Tips Berikut Ini Sebelum Memilih Hotel -->
Cari Berita

Ikuti Tips Berikut Ini Sebelum Memilih Hotel

Hasil gambar untuk fotohotel
Source : discoverwalks.com
Liburan pastinya merupakan saat yang paling di tunggu-tunggu. Apalagi bagi kamu yang keseharianya bekerja keras dengan berbagai kegiatan yang menyita tenaga maupun pikiran. Tentunya kamu harus memanfaatkan waktu liburan kamu seoptimal mungkin. Bagi kamu yang berlibur ke luar daerah ataupun keluar negeri, pastinya kamu harus menyewa penginapan. Nah, tak jarang banyak wisatawan tak bisa menikmati liburannya dengan baik kaerna bermasalah dengan penginapan yang dipilihnya. Berikut beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memilih penginapan atau hotel :

Sesuaikan dengan budget
Sebelum memilih hotel, kamu harus memastikan dulu berapa budget yang kamu milik. Lebih baik pilah-pilah dan buatkan anggaran  dengan angka pasti berapa yang akan kamu alokasikan untuk kebutuhan trasportasi karena kita ketahui sekarang ini tarif tiket pesawat sangat bervariasi, makanan, biaya untuk memasuki tempat liburan, serta berapa yang akan kamu keluarkan untuk biaya hotel. Jika kamu sudah memiliki gambaran yang jelas berapa dana yang akan kamu lokasikan untuk penginapan atau hotel tentunya kamu tinggal mencari hotel dalam rentang harga yang sanggup kamu bayar.

Buat Perencanaan
Sebelum memilih dan memesan hotel, kamu harus punya perencanaan terlebih dahulu. Pastikan dulu berapa orang yang akan ikut berwisata dengan mu. Misalkan kamu hanya pergi dengan sahabat atau pasangan sah kamu pastinya cukup memesan satu kamar. Namun jika kamu bepergian dengan keluarga atau berkelompok, kamu harus berdiskusi terlebih dahulu, apakah kalian lebih nyaman dengan kamar terpisah atau satu kamar dengan double bed. Kalian juga harus menetukan jenis hotel atau penginapan, yang pastinya sesuai budget kalian.

Pilih Fasilitas Hotel
Jika kamu berwisata dengan tujuan menghabiskan banyak waktu mencari kegiatan baru, tentunya kamu tidak akan sering berada di hotel. Kamu hanya perlu hotel atau penginapan tersebut sebagai tempat beristirahat. Maka kamu bisa memilih hotel dengan fasilitas yang sederhana, karna semakin bagus fasilitas yang ditawarkan makan akan berpengaruh ke harga sewa hotel tersebut. Kamu sebaiknya memilih hotel dengan harga terjangkau. Untuk lebih mudahnya silahkan book hotel murah di Reservasi.com.

Bandingkan harga
Saat ini sudah banyak aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui perbandingan harga, mulai dari tarif tiket pesawat hingga hotel. Hal ini sebaiknya kamu lakukan untuk mendapatkan hotel dengan harga terbaik untuk kamu. Kamu juga harus melihat waktu liburanmu, jika kamu berlibur saat musim liburan kamar biasanya memang sedikit lebih mahal, karena itu kamu harus jeli dalam memilih hotel.

Kenyamanan
Pastinya jika kamu berwisata kamu akan mengabiskan lebih banyak waktu diluar hotel atau penginapan. Memang menyenangkan tapi tak jarang kamu kembali ke hotel dalam keadaan enrgi terkuras habis dan lelah. Jadi walaupun kamu berusaha menghemat pengeluaran, namun kamu juga harus memastikan kenyamanan didalam hotel yang kamu pilih, kamu gak mau dong saat kamu butuh tempat beristirahat malah suasananya gak nyaman. perhatikan tempat tidur serta kamar mandi hotel karena dua hal tersebut merupakan hal utama yang kamu butuhkan saat di hotel atau penginapan.

Lokasi hotel
Saat berwisata kebanyakan orang tentunya tidak memiliki sarana transportasi pribadi. Oleh karena itu kamu harus memilih lokasi hotel yang dekat dengan berbagai sarana transportasi untuk memudahkan perjalanan kamu. Sebelumnya, kamu sebaiknya juga menetapkan lokasi apa saja yang ingin kamu kunjungi sehingga lokasi hotel yang kamu pilih dekat dengan tempat tersebut. Hal ini tentunya juga akan menghemat biaya pengeluaran kamu. Selain itu kamu juga harus mempertimbangkan lokasi dari segi keamanan.
Baca review orang lain
Kamu sebaiknya banyak membaca review orang yang memang sudah pernah menginap di hotel tersebut. Karena tentunya banyak  kamar yang di foto terlihat bagus namun berbeda dengan kenyataanya. Jika para pelanggan tidak puas tentunya mereka akan mengungkapkan kekecewaan mereka. Jika kamu bepergian keluar negeri, jangan mudah percaya dengan buku panduan yang kamu beli karena biasanya Status “bintang” hotel yang dicantumkan jauh lebih tinggi dari yang seharusnya . manfaatkanlah sosial media , aplikasi, dan komen netizen .

Pesan hotel sebelumnya
Setelah mempertimbangkan berbagai hal dan membandingkan harga, kamu tentunya ingat untuk memesan hotel sebelum kedatanganmu. Pastikan kamu memesan hotel atau tempat penginapan terlebih dahulu. Tentunya setelah lelah dalam perjalanan baik menaiki pesawat atau bus, kamu perlu tempat untuk beristirahat. Apalagi jika kamu tiba pada saat malam, kamu tentu membutuhkan tempat yang nyaman dan aman.
Agar lebih mudah kamu dapat book hotel murah di Reservasi.com secara online, tanpa ribet

Hitung jumlah pengeluaran
Jangan lupa untuk menghitung jumlah total pengeluaran selama masa liburan, mulai dari tarif tiket pesawat, biaya makanan, hingga pemesanan hotelmu. Untuk biaya hotel kalikan harga permalam dengan jumlah kamar pesanan dan lamanya menginap. Hal ini harus kamu hitung dari awal agar harganya sesuai dengan budget yang telah kamu persiapkan. Banyak sekali orang yang mengira harga sewa hotelnya murah padahal mereka lupa mengkalkulasikan keseluruhan harganya.