Hari Sumpah Pemuda, Gerputi Bareng KPA Soppeng Kibarkan Merah Putih di Gunung Lasokka

Bugiswarta.com, Soppeng -- Memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-89 Tahun, Gerakan Pemuda Timusu bersama Karang Taruna Marioriawa dan Komunitas Pencinta Alam (KPA) se-Kabupaten Soppeng menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda di Puncak gunung Lasokka Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Minggu (29/10/17)

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Gerputi bersama sejumlah KPA se-Kabupaten Soppeng melakukan kegiatan penghijauan di area Gunung Lasokka dengan mengangkat Tema " Satu Untuk Bumi ".

Hal ini dibenarkan salah satu Anggota Gerputi Soppeng Zaenal yang sering di sapa Rampang.

"Sebagai generasi pemuda betapa pentingnya kita melestarikan alam sebagai Sumber kehidupan manusia, Juga bagaimana seorang pemuda bisa merangsang jiwa nasionalisme untuk Cinta kepada Tanah Air," Ungkap Rampang saat di Konfirmasi melalui Via Selulernya kepada Bugiswarta.com

Lanjut Mantan Aktivis PMII soppeng ini membeberkan bahwa Pemuda hari ini salah satu Benteng Bangsa dan Negara dalam perjuangan kemerdekaan hingga saat ini.

Sekedar diketahui bahwa dalam kegiatan ini Dinas Kehutan Bersama Camat Marioriawa memberikan dukungan dan melakukan sosialisasi mengenai pentingnya melestarikan alam dan fungsi hutan.

Mansur/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.