Hari Sumpa Pemuda, PP Soppeng Lantunkan Ikrar dan UUD 1945.

Bugiswarta.com, Soppeng -- Peringati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Pemuda Pancasila salah satu Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) ikut dalam membacakan Ikrar Pemuda dan Undang-undang Dasar 1945 di hari sumpa pemuda yang ke-89 Tahun, di halaman kantor Bupati Soppeng, Sabtu (28/10/17)

Dalam upacara hari sumpah pemuda organisasi Sayap dari Pemuda Pancasila yakni Sapma dan Srikandi PP membacakan IKRAR Sumpa Pemuda Dan UUD 1945.

Upacara Hari Sumpah Pemuda yang dipimpin Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, SE menyampaikan orasinya tengtang kesyukurang atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda, dia menegaskan bahwa seharusnya pemuda meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

"Semua hal dapat kita konfirmasi dan klarifikasi hanya dalam hitungan detik. Sesuai yang di sampaikan Presiden Republik Indonesia yang pertama Bung Karno (Jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda)," kata Kaswadi

Lanjut Bupati Soppeng menjelaskan sekarang kalau sekadar mewarisi Abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir, Pesan yang disampaikan oleh Bung Karno ini sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia.

"Juga dalam peringatan hari sumpah pemuda ini perlu diketahui bahwa kita harus berani mengatakan Persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan, kesukuan, keagamaan, kedaerahan, apalagi golongan. Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia, Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa,"Harapnya


Mansur/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.