Hadiri Diklat Paralegal, Ambo Dalle : Desa Harus Siapkan SDM

Bugiswarta.com, Bone---Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paralegal yang dilaksanakan oleh Lembaga Gama master school se-Kabupaten Bone di Hotel Helios kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Senin 27 Oktober 2017.

Dihadapan ratusan peserta diklat, Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle mengajak seluruh Kepala Desa untuk mempersiapkan sumberdaya Manusia dalam memberdayakan masyarakat Desa guna mensejahterakan masyarakat.

"Dalam pemberdayaan Desa harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia dengan cara pelatihan Kader Paralegal Seperti ini," kata Ambo Dalle saat membuka kegiatan paralegar.

Sementara itu, ketua Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Sulsel, Sry Rahayu usmi mengajak kepada seluruh Kepala Desa untuk berpartisasipasi dalam kegiatan paralegal, Karena menurutnya kegaitan ini sangat bermanfaat dan membantu Kepala Desa dalam mengambangkan Desa.

"Jadi seharusnya kepala Desa harus merespon dan menjemput kegiatan seperti ini, karena Kegiatan paralegal sangat membantu dalam peningkatan sumber daya manusia dan tentunya akan meningkatkan kinerja aparat Desa," kata Ayu

Ayu menegaskan, kedudukan Paralegal sah secara hukum dan diakui oleh Negara untuk membantu menyelesaikan persoalan masalah hukum dalam pemberdayaan masyaraat desa.

ASRUL/SYAHRUDDIN

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.