Gama Master Scholl Gelar Diklat Paralegal Desa

(REGISTRASI PESERTA PARALEGAL)

Bugiswarta.com, Bone---Sebanyak 126 Peserta yang dimandat oleh 53 Desa di Kabupaten Bone mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Paralegal yang diselenggarakan oleh Gama master scholl di Hotel Helios, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Jum'at 27 Oktober 2017.

Kegiatan peralegal ini merupakan bantuan hukum diluar persidangan untuk Kepala Desa  dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab guna mensejahterakan Masyarakat, Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Kegiatan paralegal, Anwar Marjan saat ditemui di Hotel Helios.

Ia menambahkan, tujuan kegiatan ini juga merupakan pembekalan pemahaman Hukum terhadap masyarakat yang dimandatir oleh Kepala Desa yang nantinya akan bertugas untuk mendampingi Kepala Desa .

"Peserta kegiatan paralegal ini adalah masyarakat yang telah dimandat oleh Kepala Desa dan telah dimusyawarakan ditingakat Desa, namun tentunya peserta yang dimandat ini dinilai layak dan itu harus dibuktikan, karena seluruh peserta akan mendapingi Kepala Desa,"Kata Anwar

Ketua Apdesi Sulsel, Sry Rahayu Usmi memberikan apresiasi kepada Pelaksana kegiatan karena ayu menilai kegiatan parelegal ini sangat dibutuhkan oleh Kepala Desa sebagai bantuan hukum diluar persidangan, apalagi saat pengelolaan anggran desa menjadi perbincangan seluruh eleman.

"Saya menganggap kegiatan ini sangatlah positif karena kegiatan ini akan mengurangi masalah yang ada di Desa dengan bantuan bantuan hukum, semoga kegiatan ini dikelolah dengan sebaik mungkin agar peserta nantinya bisa bekerja dengan semaksimal mungkin,"Kata Ayu

Hal Senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Kajaolaliddong, Muh Rusli yang ikut memandat Warganya dalam menyukseskan kegiatan para legal, Rusli menyampaikan kalau kegiatan seperti ini sangat diperlukan oleh seluruh Kepala Desa, palagi menyangkut dengan pengelolaan anggaran dana desa.

"Para alumni paralegal nantinya akan membantu kita dalam pengelolaan dana desa yang harus transparan, jadi kita tidak was was lagi, karena sudah ada yang memabntu," ungkapnya‎

SYAHRUDDIN/USMAN

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.