Festival Pesona Takabonerate, Wisatawan Jejal Potensi Wisata Selayar

Bugiswarta.com, Selayar -- Puluhan wisatawan mancanegara dan domestic tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan melalui pintu Bandar Udara H. Aroeppala Padang, Kecamatan Bontoharu. Rombongan dijemput Asisten Administrasi Pemkab Kepulauan Selayar, Ir. H. Arfang Arief, 27 Oktober 2017

Rombongan wisatawan calon peserta Festival Pesona Takabonerate ini terdiri dari enam puluh satu perwakilan negara dan kota di Indonesia diantaranya, wisman asal Germany, Bulgaria, Thailand, dan Malaysia.

Festival Pesona Takabonerate turut dihadiri oleh tiga puluh dua perwakilan kabupaten kota di Indonesia yang terdiri dari Jakarta, Balik papan, Banjarmasin, Bogor, Madiun, Manado, Jepara,  Makassar, Wajo baru, Bengkulu, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Padang, Sengkang, Nusa Tenggara Barat, Pontianak, Banyuwangi, Tanggerang Selatan, Bandung, Kediri, Tulang Agung Jawa Timur, Palembang, Depok, Banten, Solo, Medan, Bekasi Jabar, Nganjuk Jatim, Surabaya, Banyuwangi dan Bantaeng.

Peserta festival Pesona Takabonerate tiba dan mendarat di Bandar Udara H. Aroeppala Padang, Kecamatan Bontoharu pada pukul 09.53 Wita, hari Rabu, (25/10). Rombongan diterima Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali bersama segenap jajaran pemerintah kabupaten dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bertempat di Baruga Sapolohe, rumah jabatan bupati. Penerimaan rombongan turut dihadiri oleh anggota komisi B DPRD Provinsi Sulsel.

Prosesi penyambutan rombongan ditandai dengan pengalungan bunga dan penyematan sarung tenun khas Kepulauan Selayar, serta pagelaran tarian tradisional. Usai diterima di rumah jabatan bupati, rombongan diarahkan menuju restoran 132 pulau yang berlokasi di kawasan pusat wisata kuliner kota Benteng.

Dari pusat wisata kuliner kota Benteng, rombongan diantar menuju ke lokasi penginapan yang telah ditunjuk dan ditentukan oleh panitia. Selama berada di Kabupaten Kepulauan Selayar, rombongan dijadwalkan akan menjejal sejumlah lokasi-lokasi pariwisata yang terdapat di kota Bumi Tanadoang, salah satunya, kawasan Pantai Rajuni, Kecamatan Takabonerate.

Sesuai rencana, rombongan akan diberangkatkan menuju Pulau Rajuni dengan menumpangi KM. Bonerate Jaya. Perwakilan enam puluh satu negara dan kabupaten/kota di Indonesia ini akan mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan yang menyertai penyelenggaraan event festival Pesona Takabonerate.

Bila tidak aral melintang, rombongan akan menjejal Kabupaten Kepulauan Selayar selama tiga hari terhitung mulai dari hari Rabu, (25/10) sampai hari Sabtu, (28/10) mendatang.


(Fadly Syarif-Usman)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.