Disebut Saat Polemik Seleksi PPK, Andi Tadang Pare : Saya Serahkan Sepenuhnya ke KPU

(Doc. Bugiswarta.com, Saat Peserta Rekrutmen PPK Protes)

Bugiswarta.com, Bone---Usai penetapan hasil Seleksi Perekrutan Panita Pelaksana Kecamatan (PPK) pada 28 Oktober 2017, nama Andi Tadang Pare yang disebut-sebut tidak masuk 10 besar sesuai hasil yang dikeluarkan KPU Bone yang beradar di Media sosial. Senin 30 Oktober 2017.

Hal ini mendapatkan tanggapan dari Andi Tadang Pare yang namanya disebut oleh Syamsir salah seorang peserta perekrutan PPK asal Kecamatan Kahu saat mendatangi KPU Bone, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tanete Riattang guna mempertanyakan hal tersebut.

Saat ditemui di Hotel Helios, Andi Tadang Pare mengatakan dengan santai kalau persoalan yang mencatuk namanya diserahkan sepenuhnya ke Komisioner KPU Bone.

"Saya serahkakn sepenuhnya ke KPU, dan saya hanya mengikuti prosedur seleksi ujian PPK," Kata Tadang Pare saat ditemui di Lokasi Pelantikan.

Sebelumnya, Syamsuri mengatakan, dari hasil tertulis beberapa waktu lalu, peserta atas nama Andi Tadang Pare dengan nomor Tes 014 dinyatakan tidak lulus melalui hasil  KPU yang teruploade di Media sosial pada saat pengumuman Tes Tertulis.

"Yang saya pertanyaan kenapa Andi Tadang Pare dinyatakan lulus hingga masuk ke 5 Besar, sementara pada hasil Tes Tertulis dia (Red-Tadang pare) dinyatakan tidak lulus, karena tidak ada namanya di 10 Besar,"kata Syamsuri

Sementara itu, Komisioner KPU Bone, Veronica menyampaikan jika Pengumaman Tes tertulis tersebut murni kesalahan saat dilakukan pengimputan data, namun semuanya sudah diperbaiki setelah kembali dilakukan Pleno oleh seluruh Komisioner KPU.

"Kesalahan itu murni kesalahan pada saat pengetikan dan ini sudah dikonfirmasi kepihak-pihak terkait, karena pada saat itu pengimputan dilakukan sampai jam 11 malam dan kesalahan baru kita lihat di pagi hari, makanya kita langsung mengubah,"Jelas Veronica

SYAHRUDDIN/USMAN

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.