Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Inventarisasi Arsip Sebagai Jejak Sejarah

BUGISWARTA.com, SOPPENG -- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Pemerintah Daerah (Pemda) Soppeng berharap agar kedepanya senantiasa mencari dan menginventarisasi arsip yang memiliki nilai sejarah dan dapat dijadikan referensi hal itu ia genjot dengan menggelar Sosialisasi Kearsipan.

Ketua panitia Herlina Mengatakan Dasar pelaksanaan sosialisasi ini berdasarkan pada Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang kearsipan dan berdasarkan pada Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng Tahun Anggaran 2017, yang di laksanakan di Hotel Grand Saota jalan Tujuh Wali-wali Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Rabu (4/10/17)

"Kami memberikan petunjuk dan acuan kepada SKPD dan seluruh jajarannya dalam melaksanakan pendataan, dan penyimpana serta untuk mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan tentang kearsipan," Ungkap Herlina

Lanjut ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini di ikuti 70 peserta yang terdiri dari Istansi se-kabupaten Soppeng dan para staf Camat.

Sementara Sambutan Bupati Soppeng yang diwakili Asisten II Andi Akbar Nur Tahir menyampaikan dengan senang hati menyambut baik sosialisasi ini, yang di laksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Saya nilai ini sangat penting bagi dilakukan artinya dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dikalangan pengelola keasrsipan," Ujar Andi Akbar

Dengan melalui sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan pemahaman yang mendalam bagi setiap peserta tentang bagaimana sesungguhnya menata dan mengelola arsip secara benar sehingga akan mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari dengan senantiasa mengedepankan pelayanan prima.


Mansur/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.