Camat Tanete Riattang Didaulat Nahkoda Faderasi Olahraga Petanque‎

Bugiswarta.com, Bone---Cabang olehraga Petanque merupakan olahraga yang tergolong baru di Bumi Arung Palakka, namun olahraga ini sudah dikenal sejak tahun 2011 di Indonesia, meski terbilang baru di dunia olahraga, Cabang olahraga petanque ini sudah menembus Sea Games XXVI 2011 lalu di Pulau Sumatera Selatan.‎

Kali ini, Petanque sudah merambat ke berbagai daerah, termasuk Kabupaten Bone, Provensi Sulawesi Selatan, pada moment Hari Sumpah pemuda Camat Tanete Riattang, Andi Saharuddin di daulat untuk menahkodai Faderasi Olahraga Petanque Indonesia (Fopi) perode 2017 -20121 secara aklamasi yang dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Kabupaten Bone, Andi Haedar. Ahad 29 Oktober 2017.

Ketua Fopi Bone, Andi Saharuddin saat ditemui merasa antusias dalam mengembangkan olahraga Petanque di Bumi Arung Palakka, melihat semangat masyarakat Bone dalam berpartisipasi mengembangkan Olahraga menjadikan salahsatu tolak ukur pengembangan Petanque di Kabupaten Bone.

"Meski terbilang baru dan belum memasyarakat khususnya di Bone, namun kita akan tetap optimis melihat semangat Masyarakat dalam mengembangkan olahraga, saat ini sebagai langkah awal setelah terbentuk kepengurusan kita akan gencar melakukan sosialisasi di kalangan masyarakat,"kata Saharuddin.
 
Ketua Fopi yang juga merupakan Camat Tanete Riattang ini menambahkan, dalam pengembangan kali ini Ia merasa tidak akan kerepotan, karena cabang olahraga Petanque di Kabupaten Bone sudah memilik Atlet yang telah berlaga di Sea Games dan mewakili Indonesia pada perhelatan olahraga se Asia Tenggara.

Ditemui dilokasi yang Sama, Pengurus Fopi Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Fahrizal mengatakan, cabang olahraga ini adalah cabang olahraga rekriasi sekaligus prestasi, Karena didalam pelaksanaannya sangat simpel dan sederhana namun eksklusifnya tetap nampak.

"Saya yaki cabang olahraga Petanque ini akan menjadi cabang olahraga andalan Kabupaten Bone nantinya, apalagi di Porda ke XVIII di Kabupaten Pinrang olahraga ini akan dipertandingkan secara eksebisi,"kata Fahrizal

SYAHRUDDIN/USMAN

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.