Bupati Sinjai 'Warning' Jajarannya Antisipasi Bencana Kebakaran di Musim Kemarau


Ilustrasi/Net

BUGISWARTA.com,  Sinjai -- Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sinjai agar tetap waspada dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana kebakaran pada musim kemarau.

Himbauan tersebut bahkan telah ditembuskan kepada Para Pimpinan OPD, Pimpinan BUMN/BUMD, Para Camat, Para Pemilik Industri, Pemilik Hotel, Pemilik Toko dan Pemilik Usaha lainnya, Pihak Sekolah, Yayasan serta Pimpinan LSM.

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi bahaya bencana kebakaran pada musim kemarau agar memperhatikan beberapa hal antara lain menghimbau kepada para pengelola bangunan/gedung untuk melakukan upaya-upaya pencegahan terjadinya kebakaran.

"Seperti tidak membakar sampah dengan volume besar di pemukiman padat penduduk, tidak meninggalkan kompor dalam keadaan menyala, tidak memasang steker listrik yang bertumpuk untuk beban listrik yang besar serta menggunakan tabung gas dan kompor yang berstandar SNI. katanya, Senin (2 Oktober 2017).

Selain itu, lanjutnya agar musibah kebakaran tidak terjadi maka perlu meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat untuk menjaga wilayahnya dari bahaya kebakaran serta bencana kebakaran dan penanggulangannya pada kesempatan pertama. Meningkatkan responsibilitas terhadap situasi kondisi secara intensif dengan unit kerja terkait untuk melakukan antisipasi terkait penanggulangan bahaya bencana kebakaran.

"Dan bagi Masyarakat Kabupaten Sinjai agar tidak membuang puntung rokok disembarang tempat untuk menghindari terjadinya kebakaran lahan kebun, hutan dan lahan kering. Dan apabila terjadi kebakaran agar sekiranya langsung menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran dengan Nomor Telepon (0482) 113 atau (0482) 2525 438," jelasnya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.