Anggota Panwascam Bersumpah di Depan Pejabat Soppeng

Bugiswarta.com, Soppeng --- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Soppeng setelah menetapkan 24 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang terdiri dari tiga orang perkecamatan dari delapan Kecamatan se-Kabupaten Soppeng.

Pihaknya melakukan Pelantikan anggota Panwascam yang di hadiri Plt. Sekda Soppeng, Ketua DPRD Soppeng, Waka Polres Soppeng, Kasdim Kodim 1423 Soppeng, Intel Kejari Soppeng, anggota KPU Soppeng, di Hotel Grand Saota jalan tujuh wali-wali Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Jum'at (13/10/17)

Ketua Panwaslu Kabupaten Soppeng Winardi  mengatakan setelah dibukanya pendaftaran 8 September 2017 lalu, sampai tahapan akhir terpilihlah 24 anggota panwascam setelah mengikuti tahapan seleksi.

"Kami dan jajaran panwaslu kabupaten soppeng setelah menerima mandat atau SK sebagai pengawasan tahapan Pilkada serentak dan pemilu 2019," Ungkap Winardi

Lanjut anggota Pangwaslu dua priode ini mengatakan, sesuai dengan rekrutmen panwascam kemarin hingga pelantikan, Panwascam dalam UU nomor 7 berhak mengawasi dalam perekrutan PPK dan PPS di KPUD.

Sementara sambutan Bupati Soppeng yang di wakili Plt. Sekda Soppeng Nur Alam menyampaikan permohonan maaf Bupati Soppeng karena harus diwakili lantaran bertepatan agenda yang sama penting.

"Kami minta kepada panwaslu kabupaten maupun kecamatan harus betul-betul melakukan pengawasan dan mengawasi pilkada serentak dan pemilu," tutur Nur Alam

Dengan harapan terpilihnya 24 anggota panwascam yang baru-baru di lantik ini agar kiranya bisa benar-benar bekerja dengan profesional dalam pengawasan pemilu ini.


Mansur/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.