40 Persen Guru Penerima Tunjangan Profesi Miliki Nilai UKG Merah 8,9,10



BUGISWARTA.com, Bone -- Lebih dari enam ribu guru di Kabupaten Bone menerima tunjangan profesi atau yang biasa disebut tunjangan sertifikasi.

Guru yang menerima tunjangan profesi tersebut telah mengikuti Ujian Kompetensi Guru pada tahun 2015 dan terbagi dalam tiga tingkatan nilai dari sepuluh indikator yang dinilai.

Tingkatan-tingkatan yang ada terdiri dari tingkatan yang memiliki nilai merah 1,2,3,4, tingkatan 5,6,7 dan tingkatan 8,9,10.

Kabid Program dan Perencanaan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone yang ditemui di ruang kerjanya menuturkan bahwa lebih dari enam ribu guru penerima tunjangan profesi, 40% diantaranya memiliki nilai merah 8,9,10 dan disarankan untuk mengikuti Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) agar bisa memperbaiki nilai.

"Ada 40% guru yang menerima tunjangan profesi yang memiliki nilai merah 8,9,10 dan diarahkan untuk mengikuti PKB mandiri," tutur Ibrahim Yukkas. Rabu 4 Oktober 2017.

Guru yang mempunyai nilai merah 8,9,10 harus mengikuti PKB secara bertatap muka, sedangkan guru yang memiliki nilai merah 5,6,7 hanya PKB secara online. "Yang nilai merahnya 8,9,10 itu harus PKB secara bertatap muka, yang 5,6,7 itu secara online," lanjut Ibrahim.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.