2017 Gaji Honorer SMA/SMK Soppeng Belum Terbayar, Ternyata ini Sebabnya

BUGISWARTA.com, SOPPENG -- Tenaga guru Honorer sekolah SMA/SMK se-Kabupaten Soppeng sampai sekarang belum terima gaji terhitung sejak Januari  Januari hingga sekarang Oktober 2017, dalam atau semenjak di ambil alih oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Sesuai dengan data yang telah di peroleh guru Honor yang belum terima gaji hingga sekarang ini se-Sulsel sebanyak 300 Ribu Orang, setelah di lakukan pendataan ulang membengkak menjadi sekitar 400 Ribu Orang, Hal ini di sampaikan anggota DPRD Sulsel Andi Nurhidayanti

"Permasalahan data honorer yang di terima Dinas Provinsi hanya yang di akui SK dari Bupati/Walkot, sedangkan data awal guru honor sebanyak 300 Ribu orang dan hingga sekarang bertambah menjadi 400 Ribu orang," Ungkap Politisi PPP Andi Nurhidayanti saat di konfirmasi melalui Telpon Selulernya kepada Bugiswarta.com selasa malam (3/10/17)

Rencana secepatnya gaji guru honorer akan dibayarkan setelah di lakukan penelitian soal bertambahnya hasil data yang tidak sesuai dengan data awal, pihak pemprov mengkhawatirkan jangan sampai ada SK siluman.

"gaji guru honor rencana akanbdi bayar sebanyak 20 Ribu per jamnya, jadi kalau 5 Jam mengajar perhari dan dalam sebulan gaji sebanyak 2,5 juta," Ujar Anggota DPRD sulsel Komisi E ini.


Lanjut Andi Nurhidayanti selaku anggota Komisi E yang membidangi pendidikan mengatakan bahwa anggaran yang di gunakan untuk gaji guru Honor ini anggaran APBD Provinsi, sementara juga Kadis Pendidikan Provinsi janjikan akan secepatnya membayar gaji guru honor setelah di teliti dulu SK bupati sebelum di rubah jadi SK Provinsi.

MANSUR/USMAN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.