Warga dan Pemkab Soppeng Duduk Bersama Sambut 1 Muharram 1439

Pelaksanaan Dizir bersma dilapangan Gasis Soppeng/Humas

BUGISWARTA.com, SOPPENG- Tahun Baru Islam dijadikan sebagai momentum yang baik oleh masyarakat Soppeng bersama pemerintah dengan duduk bersama menggelar Dzikir di Lapangan Gasis Soppeng Rabu Malam 20 September 2017.

Kepemimpinan HA KAswadi Razak bersama Wakilnya Supriansa Mannahawu, dipergantian tahun baru islam senantiasa dibarengi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan yang melibatkan masyarakat Soppeng bersama jajaran pemerintah.

Menyambut tahun baru hijriyah, Dengan Tema "kita wujudkan pemerintahan yang melayani menuju soppeng yang lebih baik", menghadirkan ust.Dr.H.Usman Jasad.M.Pd Dosen Fakultas Dakwah UIN Alauddin Makassar untuk memberikan tauziah.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Dzikir,Tausiah dan Doa Bersama agar dapat berkesinambungan dan ini akan di wujudkan secara bersama dalam mewujutkan pemerintah yang baik dan bersih. 

"Semoga pelaksanaan menyambut tahun baru islam, Dzikir, dan Doa Bersama dapat menciptakan kerukunan umat beragama," Ujar Andi Kaswadi 

Sedangkan Tausiah yang di bawakan Ust. Dr. H. Usman Jasad.M.Pd memberikan hikma agama di depan pejabat pemerintah kabupaten soppeng menuturkan perbuatan ini tahun sama dengan tahun lalu itu tidak beruntung, sementara perbuatan tahun lalu buruk dan tahun ini lebih baik itu orang yang baik di keruniai dengan mujizat. 

"Hidup ini ibarat dengan berhijrah dari masa lalu ke masa depan" ungkap Usman 

lanjut Dosen Fakultas Dakwah UIN Alauddin makassar membeberkan seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dapat merasakan penderitaan rakyatnya dan mengingatkan jika jadi pejabat jangan jadi pejabat yang angkuh.

"Yang pantas sombong hanya Allah,orang yang baik maka akan selalu menerima nasehat," Jelasnya



Mansur/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.