UPRI Makassar Gelar Kegiatan Seminar-Lokakarya Membangun Budaya Mutu PT -->
Cari Berita

UPRI Makassar Gelar Kegiatan Seminar-Lokakarya Membangun Budaya Mutu PT




BUGISWARTA.com, Makassar -- Universitas Pejuang Republik Indonesia gelar kegiatan Seminar-Lokakarya (SEMILOKA) membangun budaya mutu perguruan tinggi dalam rangka peningkatan kompetensi profesionalisme stakholder Universitas Pejuang RI Makassar yang di laksanakan pada hari ini rabu, 13 September 2017 bertempat di gedung Aula Fakultas Teknik. Peserta pada kegiatan ini adalah para Dosen dalam lingkup Universitas Pejuang RI Makassar.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh ibu Dr. Hj. Andi Niniek Fariaty Lantara, SE, MS dalam sambutannya menyampaikan “bahwa Universitas Pejuang RI Makassar kedepan akan membuka Work Shop dan menjadikan Universitas Pejuang RI Makassar menjadi Universitas yang unggul seperti apa yang pernah diraih oleh Universitas Veteran RI Makassar di masa kejayaan dulunya” ungkap Rektor Universitas Pejuang RI Makassar saat membuka acara tersebut.

Lanjut Andi Niniek “terakreditasinya beberapa prodi di Universitas Pejuang RI Makassar, adalah sebuah komitmen dan kerja keras seluruh civitas akademika, dalam mengejar mutu perguruan tinggi, sehingga Universitas Pejuang RI makassr dapat menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam menjalankan tri darma perguruan tinggi”. Tegas mantan anggota legislatif DPRD Propinsi Sulawesi Selatan di depan para peserta semiloka.

Pemateri pertama pada Seminar dan Lokakarya ini dibawakan oleh bapak Prof. Dr. Syamsul A. Kamaruddin, M.Si dengan tema kebijakan dan pengembangan mutu pergurua tinggi, pemateri kedua bapak Dr. H. Delly Mustafa, M. Si, dengan tema Implementasi SPMI kedalam Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pemateri Ketiga bapak Dr. H. Muhammad Tahir Gani, S. Sos, M. Si dengan tema Komitmen stakeholder membangun PT berbasis SPMI-SPME yang di pandu langsung oleh bapak Andi Alim Bagu, SE, SKM, M. Kes yang juga merupakan Wakil Rektor III Universitas Pejuang RI Makassar.

Ungkap salah satu pemateri dengan menyatakan “dalam mngembangkan sebuah perguruan tinggi menjadi perguruan tinggi yang unggul harus didukung seluruh stakholder baik dari penyelenggara maupun dari pengelola perguruan tinggi. Penyelenggara dan pengelola harus bersinergi dalam menetapkan standar mutu sehingga pelaksanaan pendidikan yang unggul dan berkualitas dapat terwujud. Dukungn penuh penyelenggara pendidikan sangat di butuhkan dalam pencapaian mutu pendidikan yang unggul dan berkualitas”.

Setelah pemaparan materi dari ketiga pemateri dilanjutkan dengan perumusan dan rekomendasi peningkatan mutu PT Universitas Pejuang RI makassar yang dibahwakan langsung oleh Bapak DR. Masriadi Patu, S. Sos, M. Si yang juga merupakan Wakil Rektor I Universitas Pejuang RI Makassar dengan menghasilkan :
1. Universitas Pejuang RI Makassar berkomitmen menjalankan SIstem Penjaminan Mutu Internal; 
2. Mutu perguruan tinggi ditentukan oleh mutu output yang dihasilkan, maka Universitas Pejuang RI Makassar berkomitmen menghasilkan output yang bermutu; 
3. Output perguruan tinggi adalah; lulusan, hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat; dan 
4. Bahwa output perguruan tinggi yang bermutu ditentukan oleh Dosen, sehingga Universitas Pejuang RI Makassar terus mendorong peningkatan mutu dan kualifikasi dosen, dan haram hukumnya yang S1 untuk menjadi dosen di Universitas Pejuang RI Makassar”.

AMIRULLAH/MULIANA AMRI