Tamu Tak Diundang Satroni Kantor Desa Buki Timur



 
Ilustrasi/Net
BUGISWARTA.com, Selayar -- Kesibukan Ummat Islam mempersiapkan pelaksanaan hari Raya Idul Adha 1438 H dimanfaatkan tamu tak diundang untuk meraup keuntungan sepihak dari hasil menyatroni salah satu kantor desa di wilayah Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Sebelas kardus racun rumput, hand sprayer, dan mesin pompa air yang disimpan di Kantor Desa Buki Timur raib dan berhasil dibawah kabur oleh tamu tak diundang.

Kepala Desa Buki Timur, Nur Kamar yang dimintai konfirmasi oleh wartawan via telefon selular pada hari Selasa, (05/09) siang, menjelaskan, pelaku masuk ke kantor desa usai mencungkil jendela dan langsung membawa kabur sejumlah barang-barang berharga yang ditemui di dalam ruangan kantor.

Kendati begitu, pihaknya tak berani memastikan kapan pelaku datang dan menyatroni kantor desa. Yang pasti, kejadian diperkirakan berlangsung pada hari libur, tiga hari menjelang hari raya Idul Adha 1438 H.

Kejadian ini baru diketahui pada hari Senin, (04/09), bertepatan dengan hari kerja pertama pegawai, usai libur lebaran.  Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai dua puluh lima juta lima ratus ribu rupiah.

Pihak pemerintah desa mengaku telah melaporkan kejadian ini kepada aparat Kepolisian Sektor Bontomate’ne yang langsung mendatangi lokasi kejadian dan mendokumentasikan kondisi tkp, termasuk jendela kantor yang dicungkil pelaku.

Aparat kepolisian juga telah melakukan proses olah tkp dan meminta keterangan dari sejumlah pihak, jelas Kamar menambahkan. Peristiwa pencurian yang menimpa kantor Desa Buki Timur dibenarkan Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S.Sos.

Pihak Pemerintah Desa Buki Timur telah membuat laporan polisi (LP) yang ditindak lanjuti dengan pelaksanaan olah tempat kejadian perkara oleh aparat penyidik kepolisian Polsek Bontomate’ne, terangnya.

Sebelumnya, Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S.Sos mengaku sempat menerima laporan awal kejadian melalui intel dan personil Babinsa dari Kodim 1415 Kepulauan Selayar.

Menutup petikan komentarnya kepada wartawan, Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S.Sos berharap, aparat kepolisian dapat bekerja professional dan segera menangkap pelaku pencurian di kantor Desa Buki Timur.

Wartawan diharapkan bisa bekerja pro aktif mengawal proses pengusutan dan penyelidikan yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

FADLY SYARIF/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.