Tahun Kelima Akper Bethesda Tomohon Praktek Klinik di RS PGI Cikini Jakarta -->
Cari Berita

Tahun Kelima Akper Bethesda Tomohon Praktek Klinik di RS PGI Cikini Jakarta


Mahasiswa Akper Bethesda Tomohon yang ditempatkan praktek klinik di RS PGI Cikini Jakarta

BUGISWARTA.com, Jakarta -- Penempatan mahasiswa Akper Bethesda Tomohon melakukan praktek klinik di RS PGI Cikini Jakarta memasuki tahun kelima sejak pertama kali dilaksanakan 2012.

Demikian ditegaskan  dosen pembimbing Ns. Meilita Enggune, S.Kep., M.Kep kepada media di Jakarta, Sabtu (23 September 2017).

Dijelaskan, sebanyak 27 mahasiswa ikut praktek klinik mulai pada  11 sampai dengan 29 September 2017 didampingi dosen pembimbing Ns. Meilita Enggune, S.Kep., M.Kep dan Amelia Rattoe, SKM., M.Kes, tegas Meilita.

Praktek klinik Keperawatan Medikal Bedah II ini merupakan aplikasi dari teori  sudah didapat mahasiswa pada semester IV.

Setelah menyelesaikan praktek klinik ini  mahasiswa dapat melaksanakan asuhan keperawatan pada klien dengan gangguan sistem persarafan,  perkemihan,  muskuloskeletal, endokrin dan perawatan luka, tandasnya.

Pilihan pada RS PGI Cikini karena rumah sakit ini memiliki keunggulan yakni pada perawatan pasien gagal ginjal dengan hemodialisa, transplantasi ginjal.

Tahun 2017, sebanyak 87 mahasiswa Akper Bethesda Tomohon ikut praktek klinik di RSUP Sanglah Denpasar Bali dan RS PGI Cikini.

Direktur Akper Bethesda Tomohon Dr. Ns. Djoise Kaunang, S.Pd., S.Kep., M.Kes hadir pada  acara pembukaan dan serah terima mahasiswa kepada bagian diklit RSUP Sanglah Denpasar Bali, pada (11 September 2017).  

Praktek klinik di Bali dibagi dua gelombang,  gelombang I  sebanyak 30  mahasiswa  pada  11 sampai dengan 29 September 2017,   dosen pembimbing Intan I.I Kotambunan, S.Pd., M.Kes dan Ns. Nolla Lolowang, S.Kep., M.Kep.

Selanjutnya gelombang II, diikuti  30  mahasiswa rencananya pada  2 sampai dengan 20 Oktober 2017  dosen pembimbing Elizabeth Purba, S.Pd., SST., M.Kes dan Ns. Welmin Lumi, S.Kep., M.Kes.

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI