Tahun Baru Islam, Baznas Soppeng Salurkan Zakat

Bugiswarta.com, Soppeng -- Peringati Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Soppeng manfaatkan momentum menyalurkan santunan zakat kepada mustahik, di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Kamis 21 September 2017.

Ketua Baznas Sukardi Deppung menuturkan dalam memperingati Hijeraturasul 1438 H tersebut, agar dapat mengoreksi diri dan memperbaiki amalan selama masih di dunia, salah satunya dengan berzakat.

"Rukun Islam yang ke 3,  berzakat bagi orang yang mampu, untuk diberikan kepada yang berhak menerima. Perintah itulah yang akan Baznas laksanakan pada hari ini. Semoga memberikan manfaat yang besar bagi kita semua," Ucap Sukardi

Sementara Plt Sekda Nur Alam mengatakan, bahwa penyerahan santunan zakat tersebut merupakan suatu peristiwa penting yang berdimensi keagamaan, dan sosial kemasyarakatan yang menawarkan nilai kehidupan.

"Saya menyambut gembira pengelolaan zakat yang dikelola oleh Baznas Soppeng. Hari ini sudah didistribusikan kepada yang berhak. ini merupakan wujud nyata dari pengelolaan zakat yang profesional dan transparan, sekaligus membantu program pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan dan meringankan beban masyarakat," ungkap Nur Alam

Lanjut kepala Inspektur ispektorat ini, jika kita semua khususnya yang ada kelebihan, berlomba mengeluarkan zakat, niscaya akan terhimpun dana yang sangat besar sebagai sumber dana pembangunan. Hal ini untuk mengurangi kemiskinan dan bahkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sekedar di ketahui bahwa bantuan yang di salurkan Baznas berupa Beras dan Transportasi kepada beberapa Masjid, Pondok Pesantren, Rumah Tahfizh Latemmamala Soppeng dan sebanyak 8.250 masyarakat kurang mampu. 


Mansur/USman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.