Syahbandar Sosialisasikan Penggunaan Pelra

Sosialisasi penggunaan Pelra di Kantor Syahbandar Bajoe yang dihadiri oleh belasan pengusaha kapal, perwakilan buruh, kepolisian, TNI dan mitra kerja lainnya.

BUGISWARTA.com, BONE -- Kantor Syahbandar Bajoe mensosialisasikan penggunaan pelabuhan rakyat (Pelra) Bajoe. Sosialisasi yang diselenggarakan Kamis 28 September itu menghadirkan belasan pengusaha kapal, perwakilan buruh, kepolisian, TNI dan mitra kerja lainnya.

Kepala Syahbandar Bajoe Muhammad Asgar mengatakan Dirjen Perhubungan Laut telah mengeluarkan izin penggunaan pelabuhan rakyat yang baru rampung pembangunan itu.

"Izinnya telah dikeluarkan sejak beberapa bulan lalu, dan kita juga sudah mengoperasikan pelabuhan sekira sebulan lalu, tapi baru kali ini kita secara resmi sosialisasikan kepengguna jasa," kata Asgar.

Asgar menjelaskan Syahbandar masih dilema dan mengoperasikan pelabuhan yang dibangun dengan anggaran ratusan miliar itu, sebab masih banyak fasilitas yang belum tersedia
.

"Masih banyak fasilitas dan penambahan yang diperlukan, dan kami sudah ajukan anggaran dipusat, jadi sementara ini kita operasikan saja, karena jika tidak dioperasikan masyarakat penerima manfaat yang akan rugi, sambil jalan kita akan lengkapi," kata Asgar
.
ANWAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.