Sambut Tahun Baru Islam 1439 H, Ini Semarak dan Kemeriahan Karnaval MtsN 4 Sinjai -->
Cari Berita

Sambut Tahun Baru Islam 1439 H, Ini Semarak dan Kemeriahan Karnaval MtsN 4 Sinjai


Karnaval MtsN 4 Sinjai meriahkan Tahun Baru Islam 1439 H di Sinjai

BUGISWARTA.com, Sinjai -- Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 4 Sinjai melaksanakan Karnaval yang keempat kalinya tiap tahunnya. Kamis 21 September 2017.

Karnaval kali ini mengangkat tema “Membentuk Generasi Religius, Cerdas dan Berkarakter”. Karnaval yang melibatkan seluruh siswa serta guru dan TU MTsN 4 Sinjai dengan diiringi pemain Drum Band Swara Tsanawiyah 4 Sinjai dengan lagu iringan perdamaian.

Peserta Karnaval dilepas secara resmi oleh Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya didampingi Kasubag TU Kemenag Sinjai H. Roslan, Kepala Madrasah MTsN 4 Sinjai Rudianto, Kasi Pendidikan Diniyah dan Ponpes Akmaluddin dan Syamsu Alam.

Pelepasan Karnaval ditandai dengan dengan pengibaran bendera tanda karnaval dimulai, di Lapangan Bahari Lappa dan finish kembali di tempat semula.

H. Sabirin Yahya berharap dengan karnaval 1 Muharram 1439 Hijriah ini, siswa dapat lebih mengenal tahun Hijriah sebagai penanggalan Islam serta dapat menghayati sejarah perjuangan Nabi SAW dan para sahabat dalam menegakkan agama Islam.

"Tahun Baru Islam merupakan momen untuk hijrah dengan melakukan perubahan menjadi pribadi yang lebih baik," ujarnya.

Sementata H. Roslan Mewakili Kakankemenag Sinjai dalam sambutannya sangat terkesan dengan karnaval penyambutan Tahun Baru Islam ini yang kembali digelar oleh MTsN 4 Sinjai.

"Saya sangat terkesan dengan antusias siswa untuk mengikuti kegiatan ini sebagai wujud kegembiraan dalam menyambut tahun baru Islam dan mudah-mudahan dengan terlaksananya karnaval ini kita dapat memetik hikmah dari perjalanan Rasulullah SAW," jelasnya.

Dari pihak pelaksana kegiatan, Rudianto selaku Kepala MtsN 4 Sinjai menyatakan persiapan sudah beres sesuai rencana, mulai dari pembagian tugas pengurus OSIS, maupun peserta karnaval, dan pemain drum band yang mengiringi karnaval dan disepanjang jalan kondisi peserta tetap fit dan sampai finish bersama- sama.

Selain Pawai Karnaval Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Sinjai juga menampilkan Atraksi Pencat Silak Tapak Suci, Perkusi Islami Sanggar, Atraksi Parade Smapore Jungle Scout, Parade dan Display Drum Band Swara Tsanawiyah Negeri 4 Sinjai.

BURHAN/MULIANA AMRI