Ratusan Pesilat, Meriahkan Pra Porda Selayar

BUGISWARTA.com, SELAYAR --Empat ratus lima belas orang atlet bela diri yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi-Selatan tampil memeriahkan penyelenggaraan pra porda cabang olahraga karate yang dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan. 

Kegiatan pra porda dibuka Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali bertempat di Tribun utama Lapangan Pemuda Benteng yang dihadiri oleh Wakil Walikota Makassar, Dr. Syamsu Rijal, MI. S.Sos., Msi yang sekaligus Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia, Sulawesi-Selatan, Senin 25 Desember 2017

Peserta pra porda tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar dengan menumpangi empat unit armada bus, satu unit armada dalmas Satuan Polisi Pamong Praja, dan tiga puluh tiga unit armada kendaraan prbadi jenis kk (kendaraan kecil, red).

Bersama para atlet, turut hadir sederetan nama wasit pencak silat yang tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar dengan menumpangi satu unit armada kk.  Rombongan atlet karate Kabupaten Bantaeng tercatat merupakan peserta pra porda pertama yang tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar dengan menyertakan dua puluh tujuh orang peserta dan official.

Rombongan tiba pada hari, Rabu (20/09) siang dengan menumpangi KMP. Bontoharu dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Ferry Pamatata. Atlet karate Kabupaten Bantaeng tiba bersama lima puluh dua orang rombongan atlet karate asal Kabupaten Sinjai yang tiba dengan menggunakan satu armada kk dan satu unit armada Dalmas Satuan Polisi Pamong Praja.

Di hari yang sama, suasana penyeberangan dari Pelabuhan Bira, Bulukumba kembali dimeriahkan oleh kehadiran tiga  puluh sembilan orang peserta pra porda asal Kabupaten Soppeng. Rombongan atlet ini tiba di Pelabuhan Pamatata dengan menumpangi tiga unit armada kk yang diangkut oleh kapal ferry KMP. Lestari Maju.

Selain rombongan atlet karate asal Kabpaten Soppeng, suasana pelayaran juga turut diwarnai oleh kehadiran dua puluh orang atlet karate asal Kabupaten Pangkep yang datang bersama dengan dua puluh empat orang atlet asal Kabupaten Takalar dan empat puluh orang atlet Kabupaten Wajo.

Atlet karate Kabupaten Wajo tiba dengan menumpangi satu unit armada bus dan satu unit armada kk. Di hari kedua, suasana pelayaran dari Pelabuhan Bira Bulukumba kembali disemarakkan oleh kehadiran dua puluh dua orang atlet asal Kabupaten Bone yang berangkat bersamaan dengan sembilan orang peserta pra porda asal Kabupaten Barru.

Bersama rombongan, turut hadir delapan belas orang peserta pra porda asal Kabupaten Maros. Rombongan peserta Pra Porda asal Kabupaten Luwuk Utara dan  Masamba yang terdiri dari tiga puluh orang atlet, tiba di Pelabuhan Pamatata dengan menumpangi empat unit armada kk. 

Peserta pra porda asal Belopa, Kabupaten Luwuk Utara yang berjumlah empat puluh enam orang diberangkatkan dari Pelabuhan Bira Bulukumba bersamaan dengan pemberangkatan tujuh belas orang atlet karate asal Butta Turatea, Kabupaten Jeneponto, serta tujuh orang rombongan atlet asal Kabupaten Wajo, dan tiga orang atlet asal Kabupaten Luwu Timur,

Suasana penyeberangan hari itu juga turut diwarnai oleh kehadiran empat orang wasit pra porda yang ikut tercatat mewarnai perjalanan pelayaran dari Pelabuhan Bira Bulukumba menuju Pelabuhan Ferry Pamatata. (fadly syarif/Usman)


Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.