Prabowo Serukan Indonesia Harus Kuat jika Ingin Bantu Rohingya -->
Cari Berita

Prabowo Serukan Indonesia Harus Kuat jika Ingin Bantu Rohingya

Ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto  hadir di tengah-tengah para peserta aksi bela Rohingya di silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

Bugiswarta.com, Jakarta -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto turut menghadiri aksi bela etnis Rohingya yang dihadiri puluhan oramas Islam dan Tokoh –tokoh islam serta tokoh budha di Kawasan Silang Monas Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).


Kehadiran Prabowo sebagai bentuk bentuk solidaritasnya kepada tragedy kemanusiaan etnis Rohingya di Myanmar yang telah mengalami penindasan.

Menurut dia, untuk membantu etnis Rohingya bangsa Indonesia harus diperkuat sehingga disegani oleh bangsa lain. Namun dia pun mengingatkan agar ummat islam tetap sejuk dan damai.

“Kita dengan sejuk dengan tenang tapi kita harus memperkuat diri, supaya orang dengar kalau kita bicara, Saya imbau juga, kita harus disegani. Bangsa Indonesia harus disegani, “ Beber Prabowo di Depan Puluhan Ribu peserta Aksi Bela Rohingya

mantan Danjen Kopasus ini juga meminta agar tokoh-tokoh Islam sama-sama memperkuat bangsa Indonesia. Agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang disegani oleh negara- negara lain.


"(Kalau Indonesia kuat), tidak usah kita teriak, kita batuk aja orang sama kita segan. Kalau Indonesia lemah, Indonesia tidak dihormati, tidak disegani dan tidak didengar," jelas dia.

Usman