Peternak dan Pelajar di Massaile Ikuti Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Umat


Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Umat yang diselenggarakan oleh Direktur Lakpesdam NU Kabupaten Sinjai yang dipusatkan di Desa Massaile

BUGISWARTA.com, Sinjai -- Puluhan Peternak, Mahasiswa dan Pelajar mengikuti Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Umat yang diselenggarakan oleh Direktur Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sinjai yang dipusatkan di Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Kamis (28 September 2017).

Kegiatan yang mengusung tema "Meningkatkan SDM Peternak, Mahasiswa dan Pelajar Menuju Masyarakat yang Mandiri dan Sejahtera" dihadiri oleh Kepala Desa Massaile, Direktur Lakpesdam NU Sinjai, pihak NU Kabupaten Sinjai dan peserta.

Panitia Pelaksana Kegiatan, Syamsuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari semua pihak, khususnya pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. "Adapun peserta ini terdiri dari para peternak, mahasiswa dan pelajar yang jumlahnya sekira 100 orang," ujarnya.

Direktur Lakpesdam NU Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Kabupaten Sinjai khususnya di Desa Massaile bagaimana cara beternak yang baik. "Mudah-mudahan materi yang disampaikan oleh para pemateri bisa diimplementasikan oleh peternak dalam menjalankan aktivitas beternak," harapnya.

Sementara, Pihak NU Kabupaten Sinjai, Drs. H. Muhammad Adnan Sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. "Semoga tidak hanya dilakukan di Desa Massaile tapi bagaimana bisa dilakukan di desa lain di Kabupaten Sinjai," ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Massaile, Niswa sangat berterima kasih atas diselenggarakannya kegiatan pelatihan ini di Desa Massaile. "Makanya saya minta peternak dari Desa Massaile agar mengikuti materi pelatihan ini dengan baik, agar para peternak bisa lebih sejahtera," pungkasnya.

Adapun materi pelatihan ini, antara lain cara beternak, pencegahan penyakit dan manajemen serta hitungan ekonomi pemeliharaan sapi oleh Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat dan Veteriner DPKH Sinjai, Drh Mappamancu, Materi Cara Pembuatan Pakan oleh Kepala Seksi Non Ruminansia DPKH Sinjai, Rosdiana.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.