Pemkab Tegur Tatanan Kabal Telkom di Soppeng, 'Merusak' Keindahan Kota

BUGISWARAT.com, SOPPENG Semerawutnya kabel Telkom di Soppeng yang terpasang ditiang-tiang mendapat teguran dari pemerintah kabupaten Soppeng, hal ini pun membuat Telkom langsung mengambil tindakan untuk memperbaikinya.

Setelah surat Wakil Bupati Soppeng melalui Kadis Kominfo kepada pihak Telkom wilaya Soppeng, menegur adanya kabel yang tidak teratur diarea wisata Taman Villa Yuliana yang kini menghalangi keindahan bangunan peninggalan Belanda.

Dengan menindak lanjuti surat dari Dinas Kominfo, PT Telkom Wilayah SulSel-Bar, bakal segera melakukan tindakan menata dan memperbaiki adanya kabel yang semerawut.

“Pihak kami bakal mengerjakan kabel yang semerawut di depan Taman Villa Yuliana, sebelumnya akan melakukan survei di lapangan sebelum masuk Falidasi data dikarenakan banyak pelanggan mengadu,” Kata Mitra Telkom Pare-Pare Arham saat di temui di lokasi bersama Kadis Kominfo Soppeng kepada Bugiswarta.com, Sabtu 16 September 2017


"Kami akan melakukan falidasi data kita dapat mengetahui berapa yang aktif dan berapa yang tidak aktif," Ujar Arham

Lanjut Arham menjelaskan, Kabel Telkom yang ada di sepanjang jalan kemakmuran sudah di Non Aktifkan, untuk sementara ini pihak Telkom akan rapatkan mengenai jaringan kabel Telkom yang semrawut di depan Taman Villa Yuliana. 

Sementara Kadis Kominfo Soppeng Andi Fitratuddin saat di mintai keterangannya mengatakan jaringan kabel yang semerawut akan dipasang melalui bawah tanah (Gorong).

"Kabel jaringan Telkom nantinya rencana di lewat bawah tanah, agar teratur tidak semrawut," Ucapa Fitrahuddin

Dengan harapan jaringan kabel tersebut bisa di selesai akan sebelum rampung pekerjaan bundaran Air Mancur depan Kantor Cabang BRI. Jelasnya


MANSUR/USMAN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.