Majelis Pimpinan Cabang PP Bulukumba Buka Musyawarah PP di Kecamatan Herlang




BUGISWARTA.com, Bulukumba -- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi-Selatan berkenan menghadiri penyelenggaraan kegiatan Musyawarah Pimpinan Anak Cabang (PAC) organisasi Pemuda Pancasila yang dipusatkan di ruang Aula Kantor Kecamatan Herlang.

Acara yang menghadirkan delapan  orang pengurus Pimpinan Anak Ranting dari setiap wilayah desa tersebut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bulukumba, Andi Andan.

Rangkaian pembukaan Musyawarah Pimpinan Anak Cabang (PAC) organisasi Pemuda Pancasila yang dilaksanakan di wilayah administratif Kelurahan Tanuntung, pada hari, Kamis, (21 September) siang tersebut, turut dihadiri oleh segenap jajaran pengurus kabupaten, Ketua Demisioner, Andi Pidiya, utusan organisasi kemasyarakatan dan pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh alim ulama, dan utusan dari organisasi partai politik. 

Musyawarah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila diakhiri dengan keluarnya nama, Sappewali Kutong yang dinobatkan secara aklamasi sebagai ketua terpilih sesuai dengan ketentuan anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) organisasi Pemuda Pancasila.

Usai pemilihan, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bulukumba, Andi Adnan didampingi oleh segenap pengurus kabupaten langsung menyampaikan ucapan selamat dan menitipkan amanah kepada Sappewali Kutong.

Ucapan selamat dan sukses dihaturkan pengurus kabupaten atas terpilihnya bung Sappewali selaku Ketua Pemuda Pancasila. Dibawah kepemimpinan bung Sappewali, organisasi Pemuda Pancasila diharapkan dapat lebih aktif dalam menciptakan lahirnya kader-kader organisasi yang intelektual dan mampu menciptakan ide, serta gagasan-gagasan baru dalam mendukung kelancaran program kerja organisasi.

Harapan perubahan masa depan Kecamatan Herlang dititipkan Adnan di pundak para pengurus baru organisasi Pemuda Pancasila yang diharapkan memiliki kemampuan untuk mendesign solusi dalam menyikapi berbagai bentuk problem dan persoalan kemasyarakatan.

Tanamkan keyakinan, bahwa disetiap zaman, niscaya akan lahir kerja nyata dari cikal-bakal pemimpin masa depan yang terbentuk dari nilai-nilai solidaritas, kebersamaan, persaudaraan, kekerabatan, dan kekompakan. 

Ungkapan senada disampaikan Ketua PP demisioner, Andi Fidiya kepada Sappewali Kutong disela-sela acara pemberian ucapan selamat kepada pengurus yang baru terpilih. Dikatakannya, organisasi Pemuda Pancasila harus bangkit dan berada pada garda terdepan dalam menggerakkan produktifitas dan kreativitas masyarakat sebagai wujud dukungan terhadap proses peningkatan kualitas kehidupan masyarakat yang lebih bermartabat dan berperadaban.

Pengurus demisioner ikut menitpkan harapan bagi pengurus baru untuk dapat lebih giat dan kreatif dalam menyusun agenda serta model program kerja organisasi Pemuda Pancasila sebagai salah satu simbol akan tetap eksisnya lembaga Pemuda Pancasila sebagai mitra kerja dan sekaligus partnert institusi pemerintah dalam menyusun draft agenda program kerja  Pemerintah Kecamatan Herlang.

Kedepan, organisasi Pemuda Pancasila dipastikan akan turut andil dan berkontribusi dalam mendukung terciptanya stabilitas pembangunan dan pemerintahan di Kecamatan Herlang, terutama dari sisi peningkatan kualitas, kuantitas dan mutu sumber daya manusia (SDM).

Lebih jauh, organisasi Pemuda Pancasila juga diharapkan akan mampu memainkan perannya dalam mengawal  setiap bentuk kebijakan pemerintahan dan pembangunan di wilayah Kecamatan Herlang, urainya menambahkan.

FADLY SYARIF/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.