Kodim 1415 Selayar Nobar G30 S/PKI di Pondok Pesantren Babussalam -->
Cari Berita

Kodim 1415 Selayar Nobar G30 S/PKI di Pondok Pesantren Babussalam

BUGISWARTA.com, SELAYAR -- Nonton bareng  penayangan film G30/SPKI kembali digelar jajaran intitusi TNI Satuan Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan. Pemutaran film kali ini, dipusatkan di Pondok Pesantren Babussalam, Passanderang Matalang di Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu.

Sebelumnya, acara nonton bareng film G30/S-PKI juga sempat dilaksanakan secara terpusat bertempat di Kompleks Perguruan Muhammadiyah di ruas Jl. Kartini, Benteng Selayar, pada hari, Sabtu, (23/09) malam.  

Kegiatan penayangan film yang didigelar di Kompleks Pondok Pesantren Babussalam, Passanderang Matalalang pada hari Minggu, (24/09) malam ini, dihadiri langsung Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S.Sos., MM.

Permintaan penayangan film oleh warga kompleks Pondok Pesantren Babussalam, Passanderang Matalalang disambut apresiasi oleh Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S.Sos., MM.

Dia mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan Pondok Pesantren Babussalam, Passanderang Matalalang yang telah menginisiasi, mengundang, dan memberikan kesempatan kepada jajaran institusi TNI Kodim 1415 Kepulauan Selayar, untuk bisa hadir dan membaur bersama segenap santriwan-santriwati beserta warga dan keluarga Pondok Pesantren dalam rangkaian acara nonton bareng penayangan film G30/S-PKI.  

Hal ini kata dia menjadi bukti akan bentuk dukungan nyata dari segenap komponen dan elemen terkait, terhadap kegiatan pemutaran film G30/S-PKI yang bertujuan untuk membekali, membentuk dan menghadirkan pemahaman sejarah perjuangan perebutan kemerdekaan di kalangan generasi muda bangsa.

Masyarakat dan generasi muda diharapkan dapat menangkap pesan moral dari kegiatan pemutaran film tentang pemberontakan G30/S-PKI yang dilakukan jajaran institusi TNI Kodim 1415 Kepulauan Selayar, bahwa bahaya kehadiran cikal-bakal komunis adalah salah satu bentuk bahaya laten yang patut untuk diwaspadai bersama.

Ungkapan dan pernyataan ini disampaikan Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S.Sos., MM di sela-sela kegiatan pemutaran G30/S-PKI yang dipusatkan di Pondok Pesantren Babussalam. Passanderang Matalalang.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan pemutaran film ini digelar murni untuk membentuk mentalitas dan semangat patriotisme generasi muda tanpa ditunggangi oleh kepentingan politik apapun. Kegiatan nonton bareng penayangan film serupa akan kembali digelar jajaran TNI Kodim 1415 Kepulauan Selayar dengan mendasari permintaan warga dan keluarga serta jamaah Wahdah Islamiyah, Benteng Selayar l


Fadly Syarif/Usman