Jendela Kantor Inspektorat Tercungkil, Satu Buah Laptop Raib


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Salah satu kantor pelayanan publik dalam ruang lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng, Kantor Inspektorat kemalingan yakni 1 buah laptop merek Toshiba 11 inch milik Asdar salah satu pegawai Inspektorat pada hari sabtu tanggal 9 September 2017.

Sekretaris Inspektorat Soppeng Johansyah saat ditemui di ruangan Inspektur Inspektorat bersama kepala Inspektur Nur Alam diwawancarai oleh BUGISWARTA.com pada hari senin 11 September 2017.

Johansyah mengatakan beberapa meja kantor tercungkil juga jendela ada yang dicungkil dan dibengkokkan besinya, sementara banyak barang berharga lainnya yang ada di dalam ruangan tapi hanya sebuah laptop saja yang diambil. 

"Satu buah laptop milik Asdar yang diambil dan berapa meja kantor dicungkil kemungkinan uang," ungkap Johansyah.

Lanjut Sekretaris Inspektorat membeberkan bahwa penjaga khusus malam kantor inspektorat Soppeng sedang izin keluar kota, sementara yang gantikan pegawai Cleaning Service. 

"Saat dipanggil cleaning service bersama pemilik laptop (Asdar) ke kantor polisi untuk dimintai keterangannya," kata Johansyah.

Sementara itu, Kapolres Soppeng AKBP Indra Lutrianto Amstono saat ditemui di ruangannya pada waktu yang sama mengatakan terkait kasus pencurian di kantor inspektorat Soppeng sesuai dengan adanya laporan polisinya masuk di Polres Soppeng.

"Murni pencurian, karena data yang ada dilaptop hanya semacam duplikat saja atau copynya," Indra menegaskan.

Lanjut Kapolres Soppeng mengatakan bahwa untuk sementara masih dalam penyelidikan dan pengembangan untuk mengetahui motifnya.

"Kita masih kumpulkan bukti-bukti dan masih dalam melakukan penyelidikan," jelasnya.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.