Ini Cara Pemerintah Soppeng Berikan Pelayanan Bagi Masyarakat


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Peringatan Hari Pelanggan Nasional, Pemerintahan Akar-Super menyalurkan tangan memberikan pelayanan kepada masyarakatnya, memberikan fasilitas dalam ini pengadaan listrik di kampung yang belum tersentuh oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Senin 4 September 2017.

Salah satu Kampung yang terletak di Kabupaten Soppeng, Salo Adee Dusun Ajupute'e, Desa Tellulimpoe, Kecamatan Marioriawa akhirnya mendapatkan pelayanan aliran listrik dari PLN. 

Wakil Bupati Soppeng Supriansa dalam menghadiri Peringatan Hari Pelanggan Nasional di SDN 58 Padali, mengingatkan kembali dengan mengatakan bahwa sejak sekitar 1 tahun 8 bulan yang lalu sebelum menjadi Wakil Bupati dalam kampanyenya, dirinya berjanji jika Akar-Super terpilih maka akan memasukkan aliran listrik PLN.

"Jika nantinya saya terpilih sebagai wakil bupati dari pasangan H. Andi Kaswadi Razak, akan saya masukkan listrik dan alhamdulillah akhirnya hari ini warga setempat akan merasakan aliran listrik," ungkap Supriansa.

Lanjut Supriansa, ia mengharapkan dengan himbauan apabila ada sesuatu yang dapat merusak jaringan listrik, maka sebaiknya kita singkirkan dengan cepat, misalnya pohon bambu yang banyak di daerah ini untuk kepentingan bersama sebaiknya kita bersihkan atau singkirkan. 
 

Sehubungan dengan itu, Jenderal Manajer PLN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat Basuki Sugiharto mengatakan, "pemasangan listrik di desa ini, kami bekerja sama dengan pihak Bank BRI, untuk saat ini secara serentak kami akan melistrikkan sekitar 170 desa di tiga provinsi yang termasuk Kabupaten/Kota Mamuju, Kendari dan Soppeng," jelasnya.

Lanjut Sugiharto, "Sekitar ada 60 pelanggan baru yang akan kami layani di dusun ini, meskipun listrik di sini masih jauh dari kata layak tapi dengan melalui Pemda Soppeng inilah salah satu bukti komitmen kami untuk memberikan aliran listrik PLN," tambahnya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan hari pelanggan nasional di ruang lingkungan PLN pada tahun ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh unit dan anak perusahaan PLN se-Indonesia. 

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.