Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan, 6 Kandidat Memperebutkan Partai PKB di Bantaeng




BUGISWARTA.com, Bantaeng -- Pemilihan serentak Bupati Bantaeng, enam kandidat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan untuk memperebutkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai bakal calon Bupati Bantaeng mendatang, hal ini dilakukan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB. Jakarta, Kamis 14 September 2017.

Dalam perebutan partai yang bakal dikendarai sebagai bakal calon kepala daerah Bantaeng, enam kandidat telah mendaftar dalam memperebutkan PKB yang diantaranya adalah, Andi Mappatoba, H. Muhammad Yasim, Muhammad Alwi, Ilham Azikim, Andi Sugiharti Mangu Karim dan Hadi Jamal.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulsel, Azhar Arsyad menjelaskan bahwa uji kelayakan yang dilakukan di DPP PKB adalah untuk melihat figur para calon kepala daerah dari segi kepemimpinannya dalam Loyalitas, Sosial dan Komitmen kepada rakyat.

"Sesuai dengan Visi Misi PKB, kita harus menyelaraskan ideologi politik PKB," ujar Azhar.

Lanjut Azhar mengatakan, dari enam bakal calon bupati Bantaeng telah melalui rangkaian tahapan di DPC PKB Bantaeng. Mereka berhak mengikuti tahap akhir penentuan rekomendasi calon bupati di DPP PKB.

Perlu juga diketahui bahwa selain Kabupaten Bantaeng, beberapa kabupaten juga ikut dalam uji kelayakan dan kepatutan di DPP PKB pada waktu dekat ini yaitu Kabupaten Jenneponto, Wajo, dan Sinjai.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.