Hari Statistik, Wabup : BPS Acuan Pembangunan Sinjai

Buku Publikasi Sinjai Dalam Angka 2017 dari Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sinjai DR. Patahillah Asba kepada Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar, SE.  

BUGISWARATA.com, SINJAI -- Wakil Bupati Sinjai, A. Fajar Yanwar menghadiri Ramah Tamah Peringatan Hari Statistik Nasional (HSN) Tahun 2017 tingkat Kabupaten Sinjai di Kantor BPS Sinjai, Selasa (26/09). 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati menekankan pentingnya peran BPS terhadap pelaksanaan pembangunan.

“Data-data makro dan mikro yang disajikan oleh BPS merupakan dasar bagi pemerintah dalam menyusun perencanaan, melaksanakan, maupun mengevaluasi kinerja pembangunan" paparnya.

Wakil Bupati juga berharap agar BPS mampu melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah, begitupula dengan pemerintah melalui OPD perlu melibatkan tenaga statistik dalam proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembangunan.

Kepada masyarakat, Wakil Bupati juga meminta untuk mendukung BPS dengan cara memberikan jawaban yang jujur dan sebenar-benarnya sehingga BPS dapat menyajikan data yang akurat.

"Data yang akurat akan menghasilkan perencanaan dan program dan kegiatan yang tepat sasaran dan hasilnya akan kembali dirasakan oleh masyarakat sendiri" lengakpnya.

Ramah Tamah HSN 2017 ini dihadiri pula oleh unsur forkopimda, Kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah,instansi vertikal dan Pensiunan BPS.

Dalam acara tersebut diserahkan pula Buku Publikasi Sinjai Dalam Angka 2017 dari Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sinjai DR. Patahillah Asba kepada Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar, SE.  

                     
BURHAN/USMAN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.