Hari Raya Idul Adha 1438 H, Bupati Harap Masyarakat Sinjai Jaga Ukhuwah -->
Cari Berita

Hari Raya Idul Adha 1438 H, Bupati Harap Masyarakat Sinjai Jaga Ukhuwah


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Bupati Sinjai bersama umat muslim yang ada di Ibukota Kabupaten Sinjai melaksanakan sholat Idul Adha (Idul Kurban), di lapangan Sinjai Bersatu. Jumat 1 September 2017.

Sekretaris Peringatan Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai, Syamsul Alam dalam laporannya mengumumkan pemenang hasil lomba Takbir Keliling.

"Keluar menjadi Juara 1 kantor Kemenag, juara 2 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,  juara 3 Dinas Ketahanan Pangan,  juara 4 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, juara 5 Dinas Lingkungan hidup dan Kehutanan, juara 6 Dinas P2P3KP," tuturnya. 

Berdasarkan laporan PHBI Kabupaten Sinjai, jumlah yang dikurbankan di Kabupaten Sinjai sebanyak 593 ekor sapi, dan 88 ekor kambing.

Adapun yang bertindak selaku Imam Idul Adha H. Muh Nasrun, dan bertindak selaku khatib Almukarram Kiyai H. Aliuddin Ketua Majelis Ulama Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannya mengatakan, melaksanakan kurban merupakan ibadah yang mengajarkan kita untuk selalu menjaga fitrah agar tetap suci, menguji tingkat ketakwaan, memotivasi diri untuk bekerja keras, berjiwa sosial untuk berbagi kepada sesama, serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai, agar menjadikan momentum idul kurban ini, untuk terus membangun semangat persaudaraan, kebersamaan dan tenggang rasa, serta terus menerus bahu membahu membangun bersama daerah yang kita cintai ini,  menuju terwujudnya Kabupaten Sinjai yang semakin baik, semakin berkualitas dan semakin sejahtera, dalam lindungan ridha Allah SWT. dan selanjutnya Bupati Sinjai juga mengajak masyarakat Kabupaten Sinjai untuk mendoakan 235 jamaah haji yang ada di tanah suci Mekkah. 

Selain itu, Sabirin Yahya juga menyampaikan keberhasilan pembangunan Kabupaten Sinjai dalam kurun empat tahun dengan meraih 51 penghargaan,  yang terdiri dari 29 penghargaan tingkat nasional,  dan 22 penghargaan tingkat Provinsi.
Ibrahim, sara, hajar dan ismail adalah tokoh yang berperan terlaksananya Hari Raya Idul Adha (idul kurban).

Sementara itu Khatib Almukarram Kiyai H. Aliyuddin dalam khutbahnya mengatakan bahwa tokoh dibalik hari raya idul kurban adalah Ibrahim, Ismail, Sarah dan Hajar. 

"Inti dari pelaksanaan idul kurban adalah tauhid kesatuan rasional dan persamaan. Ini harus dijadikan momentum yang tepat dalam membangun kesadaran tauhid, kesadaran sosial, dan membangun solidaritas sosial," pesannya.

BURHAN/MULIANA AMRI