Coffee Break, Kaswadi Bahas Pemantapan Proker Pemkab Soppeng


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Hari pertama masuk kantor setelah Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng dalam hal ini Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE menghadiri Coffee Break bersama pejabat struktural pemerintah Kabupaten Soppeng, di ruang pola kantor Bupati Soppeng. Senin 4 September 2017.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Soppeng menyampaikan beberapa hal menyangkut keadaan di Bumi Latemmamala, termasuk menghadapi musim kemarau, pelayanan kesehatan, menyangkut program Sobat dan insya Allah Soppeng akan menjadi tuan rumah pada Festival Lagaligo salah satu Festival Internasional. 

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi mengatakan harus senantiasa berusaha untuk melaksanakan dengan tepat waktu setiap program dan kegiatan pemerintah daerah yang telah disepakati bersama, termasuk dalam hal usulan penganggaran, sebelum masuk ke DPRD kami akan mencoba untuk memberi kesempatan kepada para pejabat yang punya program kegiatan masing-masing di bidangnya untuk melakukan ekspose di hadapan kami. 

"Kami akan membuat jadwal dengan mengundang para pejabat untuk memberikan penjelasan mengenai program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018. Bukan hanya pimpinan SKPD saja, termasuk kepala bidang maupun kepala seksi," ungkap Kaswadi.

Lanjut Bupati Soppeng menambahkan menyangkut masalah inovasi daerah, tahun ini banyak inovasi yang bisa kita andalkan misalnya PSC,  kartu macca, dan beberapa program kegiatan lainnya. Untuk itu di tahun 2018 saya mewajibkan tiap SKPD membuat inovasi termasuk nantinya inovasi desa. 

"Terkait dengan program SOBAT (Soppeng Bebas Ancaman Tinja) nanti kita akan bagi tugas bersama. Masyarakat Soppeng ada sekitar 4000 KK yang belum mempunyai jamban keluarga, maka melalui program Sobat kita bisa bekerjasama dengan TNI maupun Pemerintah Pusat," paparnya.

Menyangkut pada musim kemarau saya minta kita bisa saling bekerja sama sebagai tim yang terpusat di Damkar terkait memberikan pelayanan air bersih ke masyarakat, juga layanan kesehatan teemasuk pada pihak RSUD maupun Puskesmas agar segera melayani masyarakat dengan baik. 

Turut hadir dalam pertemuan ini diantaranya para Asisten, Kepala SKPD bersama pejabat eselon III, para Camat, serta para Kabag Setda. 

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.