Bupati Soppeng Buka Lomba Senam Zumba dan Maumere -->
Cari Berita

Bupati Soppeng Buka Lomba Senam Zumba dan Maumere




BUGISWARTA.com, Soppeng -- Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak secara resmi membuka perlombaan senam Maumere dan Zumba di lapangan Gasis Watansoppeng, Kamis 7 September 2017. Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 tingkat Kabupaten Soppeng ini mengangkat tema ‘Menuju Soppeng Yang Lebih Sehat’.

Bupati Soppeng H. Andi Kazawadi Razak mengatakan, lomba senam Maumere dan Zumba ini dilaksanakan guna memelihara semangat kebersamaan sekaligus kesegaran mental dan kebugaran fisik. Karena menurutnya, tidak ada prestasi dan karya besar yang lahir begitu saja. Namun semuanya membutuh proses, waktu, kerja keras penuh tekunan dan ketabahan secara terus menerus.

Suatu pertandingan, ungkap Kaswadi, tidak hanya ditentukan kemampuan, tapi juga nasib dan keberuntungan. Karena itu, tak seorang yang bisa memastikan menang atau kalah apabila dihadapkan pada kemampuan dan peluang yang sama.

“Itulah menariknya suatu pertandingan olahraga, dan olahragawan dituntut untuk menang secara jantan dan kalah secara terpuji. Itu yang dimaksudkan olahraga bersifat mempersatukan,” kata Bupati Andi Kaswadi.

Mantan Ketua DPRD Soppeng dua periode ini menambahkan, lomba senam Maumere dan Zumba ini juga dapat memberikan pengaruh signifikan terhadap kesehatan, baik jasmani maupun rohani. Sehingga memudahkan kita (Pemkab) mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas yang sangat dibutuhkan dalam pembangunan Bangsa dan Negara khususnya daerah yang kita cintai Kabupaten Soppeng.

“Untuk itu, saya berharap peserta lomba senam ini menampilkan keindahan gerak, formasi dan kekompakan, dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Terlebih kepada dewan juri, saya minta dalam memberikan penilaian harus benar-benar objektif,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Andi Kurniawati Razak menyampaikan, bahwa lomba senam Maumere dan Zumba yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Hal itu, kata dia, bertujuan untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan rohani, serta menjalin silaturahmi dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan diantara kita warga negara Republik Indonesia, khususnya warga Kabupaten Soppeng.

Andi Andi Kurniawati menambahkan, lomba senam ini diikuti sedikitnya 250 orang peserta yang terbagi dalam beberapa kelompok. Peserta merupakan utusan dari beberapa organisasi wanita dan SKPD lingkup Pemkab Soppeng.

“Bagi peserta yang berhasil meraih juara akan mendapat piala tetap dan bergilir, juga hadiah door prize dari sponsor Bank BRI Cabang Soppeng. Sedang biaya yang digunakan pada kegiatan ini bersumber dari sumbangan partisipasi beberapa SKPD dan swadaya murni pihak panitia,” urai Andi Kurniawati.

MANSUR/MULIANA AMRI