Bupati Bareng Wabup Sholat Idul Adha di Lapangan Gasis Soppeng

Wakil Bupati Soppeng Supriansa SH, MH bersama Istrinya Andi Nurul Muliza menuju lapangan Gasis untuk melaksanakan Sholat Idul Adha

BUGISWARTA.com, Soppeng -- Bupati soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE, Wakil Bupati Soppeng Supriansa SH, MH dan sejumlah pejabat pemkab Soppeng bersama masyarakat untuk melaksanakan Sholat berjamaah idul adha 1438/ 2017 M di lapangan Gasis jalan kesatria watansoppeng, 01 september 2017.

Pelaksanaan sholat Iduladha diawali pembacaan daftar nama-nama penyumbang hewan kurban oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Soppeng. Diantaranya keluarga besar Bupati Soppeng, tiga ekor sapi, Wabup Soppeng, satu sapi, Kapolres, dua sapi, serta sumbangan pererongan dan kelompok lainnya yang seluruhnya sebanyak 203 ekor sapi dan 10 ekor kamping.
“kurban sapi idul adha tahun ini  diantaranya berasal dari keluarga besar Bupati Soppeng 3 ekor sapi, wakil Bupati Soppeng 1 ekor sapi, Kapolres 2 ekor sapi,Samsuniang  2 ekor sapi, Burhanuddin Andi 1 ekor sapi, dan sumbangan lainnya yang berasal dari perorarangan atau kelompok yang jumlah keseluruhannya sebanyak 203 ekor sapi dan Kambing 10 ekor dan diserahkan secara resmi dari bupati soppeng ke ketua PHBI soppeng Plt. Soppeng Nuralam, SH, MH, Kata Ketua Panitia Pelaksanaan Hari Besar Islam Idul Adha Andi Takdir

Sementara Khutbah idul adha dibawakan oleh DR.H.Andi Aderus, LC.MA (dosen fakultas dakwah dan komunikasi universitas islam negeri alauddin Makassar (UIN Alauddin).

Aderus dalam khutbah mengatakan umat islam pada saat ini sedang melaksanakan puncak rukun islam yaitu ibadah haji, pada saat ini mereka dalam keadaan berdebu, rambut kering, jauh dari keluarga dan kehidupan dunia yang mewah, mereka tidur di bawah tenda yang begitu panas dan berdesakan di mina, mereka berjuang dan berani melakukan semua dengan itu dengan ihlas karena menghadap ridha Allah.SWT.

"Mereka mengerti bahwa kehidupan di dunia tanpa keridhaan Allah.SWT niscaya pasti gersang dan tidak tenang, dengan cara itu mereka merasakan kebahagian yang begitu indah karena mereka merasa dekat dengan Tuhannya, dekat dengan Allah swt tuhan yang senantiasa peduli pada hamba-hambaNya" jelas aderus

Aderus menjelaska  bahwa Untuk sukses dalam kehidupan dunia dan akhirat maka perlu ikhlas , bertaqwa, berusaha dengan keras dan bertawakkal kepada Allah.SWT.


Turut hadir pada sholat id ini Wakil Bupati Soppeng Supriansa,SH,MH bersama istri, para anggota Forkopimda, Plt.Sekda, para kepala Skpd, pimpinan bank Sulselbar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan masyarakat soppeng.

USMAN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.