Bobol Rumah Warga di Lolloe, Tim Kalong Polres Soppeng Akhirnya Berhasil Meringkus JN -->
Cari Berita

Bobol Rumah Warga di Lolloe, Tim Kalong Polres Soppeng Akhirnya Berhasil Meringkus JN



Barang Bukti yang telah diamankan oleh Tim Kalong Polres Soopeng dari tangan pelaku.
BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pencurian kembali terjadi di kampung Tujuwali-Wali tepatnya di Lolloe, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata. Tim Kalong Polres Soppeng akhirnya meringkus JN (29) warga Desa Abbanuange, Kecamatan Lilirilau.

Kejadian terjadi sekitar pukul 19:30 WITA pada Rabu malam saat Polres Soppeng menerima laporan dari warga setempat terkait adanya kendaraan motor merk Suzuki Thunder hitam yang terparkir di depan rumah korban. Rabu 13 September 2017.

Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Ahmad Rosman saat ditemui di ruangan kerjanya oleh BUGISWARTA.com, menerangkan bahwa ketika adanya laporan warga setempat, satuan Resmob dan Tim Sabhara Soppeng bersama masyarakat langsung melakukan pencarian para pelaku dan sempat terlibat kejar-kejaran di semak-semak, hingga akhirnya dibekuk di jalan tepat pada jam 02:00 WITA dini hari.

"Sempat saling baku kejar-kejaran di semak-semak, pelaku sangat licik dan akhirnya kami ringkus," ujar Rosman.

Lanjut Ahmad Rosman mengatakan, sementara korban yang inisial SR (43) warga Tujuhwali-Wali saat masuk dalam rumahnya kaget saat melihat isi rumahnya dalam keadaan berantakan.

Barang bukti yang diamankan yakni beberapa barang berharga diantaranya, 2 buah laptop, 2 buah telepon seluler, 2 buah jam tangan, 1 buah Modem dan beberapa aksesoris perhiasan perempuan.

"Sementara kami masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut," kata mantan Kapolsek Biringkanaya Makassar.

MANSUR/MULIANA AMRI