Berwisata di Soppeng Aman, Ini Jaminan Dinas Pariwisata dan Polisi

Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Soppeng Andi Unrun Mappejanci

BUGISWARTA.com, SOPPENG -- Pemerintah Daerah (Pemda) Soppeng melalui Dinas Kebudayaan dan Parawisata bersinegi lakukan pengamanaan bersama Kapolres Soppeng membentuk Police Tourisme dalam mengawas parawisata sebagai tempat yang aman untuk berlibur dan bersantai.

Hal itu tertuang dalam surat keputusan kepala dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten soppeng nomor 23/Budpar/VIII/2017 tentang pengangkatan tenaga polisi pariwisata tahun anggaran 2017.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Soppeng Andi Unru Mappejanci mengatakan sesuai dengan keputusan, Bertanggum jawab dalam melaksanakan tugas dan mengingat UU nomor 28 tahun 1999 tentang penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari korupsi,kolusi dan nepotisme. Ungkapnya saat di konfirmasi kepada Bugiswarta.com. Selasa (26/9/17)

" Kita jamin keamanan bagi touris yang datang di soppeng, Dengan jaminan keamanan tersebut dengan menimbang untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan dinas kebudayaan dan pariwisata soppeng khususnya di bidang destinasi dan promosi pariwisata serta kuliner wisata soppeng. " kata Andi Unru.

Lanjut kadis kebudayaan dan pariwisata soppeng ini menambahkan dengan menyebutkan bahwa jaminan keamanan kepariwisataan di kabupaten soppeng merupakan inisiatif baik kapolres soppeng Akbp.Indra Lutrianto Amstono dan merupakan wujud kepeduliannya terutama perwujudan sapta pesona yakni keamanan.

" Sudah di jamin keamanannya,polres soppeng mendukung kepariwisataan dalam hal pengadaan tourisme police," ujar Andi Unru Mappejanci

Sekedar di ketahui bahwa ada 3 polisi pariwisata yakni Bripka Nurwandi,Bripda A.Mangkona Sengeng dan Bripda Andyksan.


Mansur/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.