BEM Fakultas Ekonomi Universitas Pejuang RI Makassar Selenggarakan Kegiatan Osmafek




BUGISWARTA.com, Makassar -- Pada tanggal 13-16 September 2017. Fakultas Ekonomi Universitas Pejuang RI Makassar, melaksanakan kegiatan OSMAFEK (Orientasi Study Mahasiswa Fakultas Ekonomi) oleh lembaga kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Universitas Pejuang RI Makassar.

Ningsi Wahyuni yang merupakan ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan “banyak terima kasih kepada pihak kampus dan fakultas, khususnya Fakultas Ekonomi Universitas Pejuang RI Makassar, yang sangat mendukung kegiatan tersebut, dengan dukungan tersebut kami dari panitia pelaksana berkeras dan penuh semangat untuk merealisasikan kegiatan OSMAFEK ini” tuturnya.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Pejuang RI Makassar Dr. Marwan A. Buherah, S.E. MM menjelaskan bahwa “kegiatan OSMAFEK ini adalah untuk menjelaskan lingkungan kampus dan mekanisme yang berlaku didalamnya. Untuk calon Mahasiswa bahwa harus diberikan pemahaman untuk memahaminya. Maka, Orientasi Mahasiswa baru awalnya untuk memasuki perguruan tinggi yang berbeda dengan belajar di sekolah sebelumnya. Lewat kegiatan calon mahasiswa baru beradaptasi antara civitas akademika, pegawwai administrasi kampus, dan lembaga kemahasiswaan”. Pungkasnya

Irwan Kasim, S.E, MM menambahkan “Kegiatan OSMAFEK ini merupakan proses awal sebelum calon Mahasiswa baru dikatakan sebagai Mahasiswa yang sebagai Mahasiswa itu sendiri, mahasiswa harus berpikir yang Rasional dan Kritis untuk mengembangkan potensi yang ada dirinya masing masing. Dalam kegiatan ini Lembaga Kemahasiswaan berperang aktif untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru tentang identitasnya yakni dalam pengembangan intektual”. Ungkap Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Universitas Pejuang Makassar

Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Ekonomi Universitas Pejuang RI Makassar Isman Sumurubu mengatakan bahwa “kegiatan OSMAFEK ini merupakan proses awal bagi setiap calon mahasiswa baru yang menempuh jenjang pendidikan di Perguruan Tinggi. Pada dasarnya kegiatan OSMAFEK merupakan pintu awal bagi mahasiswa baru dengan berbagai kegiatan yang dilakukan terutama dalam pembetukan watak dan karakter. Pintu ini dibuka untuk untuk memperdalam ilmu pengetahuan atau pontensi yang dimiliki mahasiswa baru. Sebab, generasi baru ini adalah generasi yang menghirup dalam sumber ilmu pengetahuan”. Pungkasnya.

Syahdan menambahkan bahwa “hakikat kegiatan ini merupakan kegiatan yang memperkenalkan dunia kampus kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini sifatnya, institusional yang menjadi tanggung jawab Universitas, Fakultas dan Lembaga Kemahasiswaan untuk mensosialisasika dunia perguruan tinggi bagi mahsiswa baru. Kegiatan OSMAFEK ini merupakan sarana untuk menggali potensi-potensi yang mahasiswa baru yang masih tersembunyi. Tujuan OSMAFEK tersebut adalah menumbuhkan rasa persaudaraan, kemanusiaan, kesadaran dan menciptakan generasi yang berintelektual dan bertanggung jawab terhadap realitas social sebagaimana fungsi sebagai ”Agent of Change dan Social Control”. Tegas ketua DEPERMA (Dewan Perwakilan Mahasiswa) Fakultas Ekonomi Universitas Pejuang RI Makassar.

RICI/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.