Anggota DPR RI Fraksi PPP Kuker Tinjau Proyek PLT-B

Bugiswarta.com, Sidrap -- Politisi komisi VII Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPR RI), Dr, H. Andi Jamaro Dulung melakukan kunjungan kerja tinjau proyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLT-B) yang di Kabupaten Sidrap. Rabu 20 September 2017

Ini dokumentasi Andi Andi Jamaro Dulung dalam kunjungan kerjanya memantau proyek PLT-B yang di anggarkan dari APBN senilai 1,2 Triliun. 

Anggota DPR RI H. Andi Jamaro Dulung yang sering di sapa dengan AJD menuturkan untuk memastikan proyek PLT-B ini berjalan sesuai dengan Standar Operasional Pekerja (SOP), yang sesuai dengan serapan tenaga kerja, keselamatan buruh kerja dan sampai ke tekhnis yang secara mendetail. 

"Kedatangan kami melihat kondisi pembangunan yang berjalan dan mengecek peralatan safety," ujar AJD

Mega proyek PLT-B yang mengiris tiga gunung ini, memastikan kinerja dan keselamatan pekerja yang perlu di prioritaskan. Terkait dengan lahan yang di dirikan bagunan proyek ini, AJD mengecek pembesaranya seperti apa yang di terapkan. 

"Kami ingin memastikan bangunan proyek ini, apakah tidak ada yang di rugikan pada pihak yang bersangkutan, ini berupa kasus sengketa lahan bisa terjadi," tutur Ketua IKA UNM

Sementara penanggung jawab operasional Mega proyek PTL-B ini menjelaskan bahwa Mega Proyek ini sudah berjalan sesuai dengan standar operasional, terkait dengan lahan yang di dirikan proyek yang sempat bermasalah kami sudah selesaikan. 

"Kami sangat hati-hati memang dalam pekerjaan ini apalagi ini PLT-B ini pertama di Indonesia, mulai dari standar operasional sampai pada pembebasan lahan yang sempat ada clash dengan warga sudah kami selesaikan," Jelasnya

Perlu juga di ketahui bawha pada tanggal 29 September 2017, menteri ESDM Ignasius Johan juga bakalan akan berkunjung melihat Mega proyek PLT-B yang sudah berjalan di kejakan. 


Mansur/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.