315 Mahasiswa STISIPM Sinjai Ikuti Program Magang


Ratusan mahasiswa STISIPM Sinjai terima materi BPJS Kesehatan sebagai pembekalan program magang

BUGISWARTA.com, Sinjai -- Pembekalan Program Magang Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai, tahun akademik 2017/2018 dilaksanakan di gedung pertemuan H. Andi Sima (Wisma Hawai), Jl. Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Minggu, 17 September 2017.

Mahasiswa yang mengikuti Program Magang tahun akademik 2017/2018 tergabung dari dua Program Studi yakni Ilmu Administrasi Negara (ADM) dan Ilmu Pemerintahan (IP).

Mahasiswa yang tercatat mengikuti Program Magang sebanyak 315 orang, sebanyak 243 orang dari (ADM) dan 72 orang dari (IP), yang akan di tempatkan di 64 instansi yang ada di Kabupaten Sinjai maupun di luar Kabupaten Sinjai.

Seperti biasanya Program Magang yang dilaksanakan STISIPM Sinjai berlangsung selama satu bulan terhitung dari tanggal 19 September 2017-19 Oktober 2017.

Yang bertanggung jawab dari Program Magang ada
Penasehat yang terdiri dari Badan pengurus Harian STISIPM Sinjai, Supervisor empat Unsur terdiri dari pimpinan STISIPM Sinjai, dan pembimbing sebanyak 15 orang dari dosen tetap STISIPM Sinjai.

Pembekalan Program Magang yang dimulai sejak pukul 07:30 WITA juga dirangkaikan dengan materi BPJS Kesehatan yang dipaparkan oleh Nurul Utami dari pihak BPJS Kesehatan cabang Kabupaten Bone.

"Kenapa saya berdiri di depan teman-teman atau peserta magang karena saya ingin menyampaikan bahwa untuk mencapai Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) maka dari itu kita semua harus bekerjasama," pukasnya.

Senada dengan hal di atas, Dr. Hermansyah, S.Sos., M.I.Kom, selaku pembawa materi Manajemen Personalia memyampaikan pentingnya belajar manajemen supaya perserta tidak canggung berkomunikasi dengan pegawai yang berada di instansi tempat magang.

"Manajemen personalia sangat penting sebagai bekal untuk peserta magang supaya tidak canggung dalam berkomunikasi di instansi tempat Anda magang," katanya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.