255 Sekolah Dasar di Bone Sudah Terapkan Kurikulum 2013


Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Budiman

BUGISWARTA.com, Bone -- Sekolah Dasar di Kabupaten Bone yang sudah menggunakan kurikulum 2013 sebanyak 255 Sekolah dari total SD 669.

Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bone yang kami temui menjelaskan bahwa beberapa sekolah yang telah menerapkan K13 telah mendapat bantuan berupa alat pembelajaran berupa laptop dan kelengkapan lainnya dimana yang telah diisi khusus aplikasi pembelajaran K13.

"Sudah ada beberapa sekolah yang menggunakan K13 mendapatkan bantuan alat pembelajaran berupa laptop dan kelengkapan lainnya," ungkap Budiman.

Dari 669 Sekolah Dasar di Kabupaten Bone sebagian besar hingga hari ini masih menggunakan KTSP. "Dari 669 Sekolah SD, hingga hari ini baru 255 sekolah yang implementasikan K13, sisanya masih KTSP," lanjutnya.

Kelebihan utama K13, siswa lebih dituntut untuk aktif, kreatif dan inovatif dalam setiap pemecahan masalah yang mereka hadapi di sekolah.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.