191 Pengurus ORARI Soppeng Dikukuhkan di Depan Pejabat Tinggi Soppeng




BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pengukuhan Pengurus lembaga Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) lokal Soppeng masa bakti 2017-2020 dipusatkan di Jl. Pengayoman di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng. Rabu 13 September 2017.

Salah satu lembaga Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Kabupaten Soppeng pada masa periode 2017 sampai 2020, yang beranggotakan 191 Pengurus dikukuhkan di depan pejabat teras Kabupaten Soppeng, di Aula Baruga Rujab Bupati Soppeng. Rabu malam 13 September 2017.

Ketua ORARI Soppeng Andi Darliawan juga selaku Kadis Perhubungan menyatakan kepada seluruh anggota ORARI Kabupaten Soppeng untuk mendukung program pemerintah diantaranya penyebarluasan informasi melalui udara.

"Kami mengajak kepada seluruh pengurus ORARI Soppeng ikut dalam mendukung pemerintah menyebarluaskan informasi," ungkap Darliawan.

Lanjut Kadis Perhubungan ini, iamengatakan bahwa jumlah anggota pengurus ORARI Lokal Soppeng yang aktif dan sudah memiliki izin dan Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan syarat tingkat kecakapannya sebagai amatir radio di antaranya
1.Tingkat Siaga 79 orang
2.Tinkat Penggalang 35 orang
3.Tingkat Penegak 77 orang
4.Jumlah 191 orang.
Keseluruhan anggota pengurus yang terdiri dari berbagai macam profesi pekerjaan mulai dari PNS, Wiraswasta, Petani, Wartawan, LSM, dan berbagai aspek yang lain. Jelasnya

Anggota ORARI Sulse yang Wakil Ketua H. Rusli Aso Amir menjelaskan kepada seluruh anggota ORARI Sulsel khususnya anggota ORARI Soppeng untuk senantiasa menjaga kode etik dalam menjunjung setiap amanah yang diberikan dan tentunya pula menjadi partner pemerintah seperti memberikan informasi yang besifat positif.

Sementara Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi dalam menyampaikan aspirasinya bahwa atas nama Pemerintah Daerah selaku pribadi selamat atas pengukuhan saudara-saudara selaku pengurus ORARI Lokal Soppeng masa periode 2017-2020. Semogah amanah ini bisa dilaksanakan dengan baik selaku mampu bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam mendukung tugas-tugas pemerintah pembangunan dan kemasyarakatan.

"Menjadi anggota ORARI tentu saja diatur oleh kode etik amatir radio sehingga dalam kegiatan dan kehidupan sehari-hari benar-benar menghayati keberadaan sebagai seorang amatir radio, tetap tertib dalam menggunakan frekuensi serta dituntut memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap setiap problema yang terjadi ditengah masyarakat, bukan malah sebaliknya asyik dengan komunitas dan hobbinya sehingga tidak memperdulikan masyarakat disekelilingnya," ungkap Kaswadi.

Lanjut Kaswadi, karapan kami ORARI Soppeng kedepan semakin meningkatkan perannya sebagai mitra strategis sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan, baik oleh masyarakat luas maupun bagi Pemerintah Daerah. Salah satu daerah yang rawan bencana bencana banjir, maka sudah barang tentu diperlukan kesiapsiagaan, sikap tanggap dan responsif dari kita semua dan salah satu yang sangat diharapka pada keadaan terjadinya bencana adalah dukungan komunikasi.


MANSUR/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.