Warga Blora Curhat Soal Tingginya Biaya Pertanian

Dokumen Bugiswarta.com
BUGISWARTA.com, Blora --- Warga Blora Kabupaten Blora Jawa Tengah mulai berbicara soal tingginya biaya dalam pengelolaan pertanian, dan rendahnya harga jual yang diproduksi oleh petani.

Semenjak dicabutnya subsidi listrik, harga kebutuhan hidup makin tinggi akibatnya membuat para petani makin terhimpit hal ini disampaikan salah satu petani di Kecamatan Blora Jawa Tengah, Senin 15 Agustus 2017.

“Nanti kalau tidak ada pupuk bagaimana nanti jalan keluarnya, sekarang ini dari pihak pemerintah karena mengurangi subsidi pupuk terus petani bagaimana,” kata salah satu petani di Blora yang curhat akan tingginya biaya produksi dan pengolahan lahan.

Senada juga disampaikan Sarimah yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga sekaligus sebagai petani menceritakan tentang keadaan ekonominya sekarang sampai meneteskan air mata.

Dia menceritakan tentang melambungnya harga bahan pokok dan melambungnya harga listrik yang dibayar oleh warga, bukan hanya itu kata Sarimah beras petani dibeli dengan murah tidak sebanding dengan biaya produksi.


WARIS S/USMAN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.