Urus Izin Usaha Mikro Kecil, Masyarakat Serbu Kantor Desa Lompu


BUGISWARTA.com, Bone -- Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bone melaksanakan identifikasi usaha mikro dan penerbitan Izin Usaha Mikro Kecil untuk pengusaha mikro kecil di Desa Lompu Kecamatan Cina.

Masyarakat Desa Lompu dan Kelurahan Tanete antusias menghadiri identifikasi usaha dan pembuatan izin Usaha Mikro Kecil tersebut karena dirasa sangat bermanfaat untuk perkembangan usaha.

Rombongan Dinas Koperasi Dan UKM Kabupaten Bone yang dikoordinir oleh kepala Bidang UMKM, Herman melayani masyarakat yang hadir untuk difasilitasi dalam hal pembuatan izin Usaha Mikro Kecil yang dipusatkan di Kantor Desa Lompu. Senin 21 Agustus 2017.

Fasilitas pembuatan surat izin usaha ini sangat membantu masyarakat yang sebelumnya belum memiliki izin.

Kabid UMKM yang jurnalis temui di sela-sela pembuatan izin usaha menjelaskan bahwa hingga hari ini sudah lebih dari 10.000 izin usaha mikro kecil yang telah dibuatkan masyarakat Kabupaten Bone dan ini akan terus di gencarkan pembuatan izin usaha tersebut agar masyarakat tidak susah lagi datang langsung ke kantor Diskop urus surat izin.

"Hingga sekarang sudah lebih 10.000 izin usaha yang diterbitkan dan ini akan terus digencarkan turun ke bawah agar masyarakat tidak repot lagi dalam pengurusan izin usaha mikro kecil," Herman menerangkan.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.