Untuk Pertama Kalinya, Siswa dari Center Point of Indonesia Rayakan HUT RI 72 di Kota Soppeng


BUGISWARTA.com, Soppeng – Menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 tahun, siswa Sekolah Dasar (SD) 11 Umpungeng yang terletak di titik nol Indonesia atau yang lebih dikenal dengan sebutan Center Point of Indonesia (CPI), untuk pertama kalinya ikut merayakan hari kemerdekaan di Kota Watansoppeng. Selasa 15 Agustus 2017.


Saat mengonfirmasi salah satu guru SD 11 Umpungeng, Marhumiati mengatakan bahwa dalam peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72 tahun, baru kali ini siswa SD 11 Umpungeng turun ke Kota Soppeng untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. 


"Kami senang sekali bisa turun ke kota membawa siswa kami tampil pada malam kesenian memperingati hari kemerdekaan Indonesia," ucap Marhumiyati dengan wajah sumringah.

Marhumiyati menambahkan, “sebelumnya siswa kami latihan selama dua hari untuk bisa menampilkan yang terbaik di depan penonton, apalagi kalau kami berikan latihan yang cukup lama mungkin bisa menampilkan banyak variasi dalam persembahan qasidah rebana,” jelasnya.

Sekadar diketahui bahwa perjalanan yang harus ditempuh oleh mereka (siswa dan guru SD 11 Umpungeng) untuk sampai ke jalan poros yakni selama 2 jam dengan berjalan kaki, setelah itu mereka harus naik mobil ke kota yang juga menempuh perjalanan sekitar 2 jam dengan biaya transportasi Rp.400.000 sekali jalan. 

"Dengan perjalanan 4 jam kami tempuh, baru bisa sampai Kota Soppeng dengan biaya transport Rp.400.000 sekali jalan," Marhumiyati menjelaskan.


MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.