Tiga Desa di Soppeng Bersinergi Semarakkan Perayaan HUT RI ke-72 Tahun


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 tahun dihiasi dengan nuansa gerak jalan cilik tingkat Sekolah Dasar (SD) mulai dari Kelas 1 sampai 3 dan Karnaval Tingkat Umum dengan busana kemerdekaan, di depan pasar Leworeng Desa Kessing, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng. Rabu 23 Agustus 2017.

Kegiatan yang setiap tahunnya dirayakan mulai dari tingkat anak-anak sampai tingkat umum setelah hari puncak Proklamsi diperingati yaitu 17 Agustus, kegiatan ini diikuti oleh tiga desa yang bergabung dalam perayaan HUT RI ke-72 diantaranya Desa Kessing, Leworeng dan Tottong. 

Sinauleng salah satu warga Desa Kessing saat ditemui oleh media BUGISWARTA.com, mengatakan perayaan kemerdekaan Indonesia ini di rangkaikan dengan beberapa kegiatan olahraga dan kesenian bergabung dari tiga desa. 

"Kegiatan hari ini kami lakukan untuk gerak jalan anak cilik dan karnaval di tingkat Umum," ungkap Sinauleng.

Lanjut Sinauleng, dalam pelaksanaan kegiatan ini dipusatkan di lapangan Leworeng Desa Leworeng untuk pertandingan olahraga dan malam kesenian, sedangkan kegiatan gerak jalan star mulai depan pasar leworeng sampai lapangan sepak bola Leworeng.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.