Supriansa Menerima KKN UNIFA Sembari Memperkenalkan Destinasi Wisata Soppeng


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Wakil Bupati Soppeng Supriansa Mannahawu SH., MH menerima kedatangan Universitas Fajar (Unifa) dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan mempromosikan wisata alam Soppeng, di Ruang Pola Kantor Bupati, Jalan Salotungo Kelurahan Lalabatarilau Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Senin 7 Agustus 2017.

Wakil Bupati Soppeng Supriansa mengucapkan selamat datang kepada peserta KKN Universitas Fajar di Bumi Latemmamala Soppeng, dimana bumi yang damai sedamai hati sedamai hati menyambut kedatangan mahasiswa KKN Unifa. 

"Menyambut kedatangan KKN Unifa, saya rasa ingin kembali menjadi mahasiswa dimana masa KKN dulu masa kuliah tidak kalah bersaing bersama teman-teman KKN memperebutkan bunga-bunga indah yang ada di lokasi KKN," ungkapSupriansa disertai canda.


Lanjut Supriansa, ia menceritakan singkat history Kabupaten Soppeng yang merupakan salah satu Kabupaten/Kota yang tertua di Sulawesi Selatan dan sangat layak di tempati KKN dan penelitian, terutama pada budaya lokal yang dimiliki Soppeng. 

"Beberapa budaya dan wisata alam Soppeng termasuk Villa Yuliana adalah salah satu peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1905, juga dimana salah satu tempat pabrik semen di Indonesia," kata orang nomor dua di Soppeng ini

Beberapa tempat wisata di Soppeng yang membuat banyak orang penaseran karena keunikannya, termasuk adanya permandian air dingin di Puncak Lereng Hijau, di bagian tengah permandian alam Ompo dan di dataran bawah mempunyai wisata alam Lejja yang sering sebut permandian air panas. 

Supriansa menambahkan, bukan hanya itu saja, salah satu juga keunikan di Kabupaten Soppeng yakni adanya kalelawar yang bergantungan di pusat Kota Soppeng, yang mitosnya setiap air kencing dan kotorannya terkena pada pendatang itu menandakan jodohnya orang Soppeng.

MANSUR/MULIA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.